Canva Rilis Paket Langganan Harian, Bisa Bayar Pakai GoPay

virprom.com – Platform desain grafis online, Canva, memperkenalkan paket berlangganan jangka pendek Canva Pro di Indonesia, pada Rabu (10/09/2024).

Selain itu, Canva juga memperkenalkan metode pembayaran baru dengan saldo GoPay, menjadikannya alternatif pengganti kartu debit, kartu kredit, dan PayPal.

Sekadar info, Canva Pro adalah layanan berlangganan yang menyediakan akses tak terbatas ke template premium serta 100 juta aset desain, alat bertenaga AI Magic Studio, dan banyak lagi.

Tersedia dua paket Canva Pro jangka pendek, satu hari dan tujuh hari. Harga langganan Canva Pro satu hari adalah Rp14.000, sedangkan paket tujuh hari dijual Rp39.000 per minggu.

Sebelumnya langganan Canva Pro dibagi menjadi dua bagian, yaitu paket bulanan seharga Rp95.000 per bulan dan paket tahunan yang dijual seharga Rp769.000 per tahun.

Baca juga: Canva Akuisisi Startup Leonardo.AI, Bikin Magic Studio Makin Canggih

Menurut Ruoshan Tao selaku Marketing Manager Asia Tenggara di Canva, duo bundel Canva Pro jangka pendek dan metode pembayaran GoPay ini diperkenalkan untuk memperluas jangkauan Canva Pro ke lebih banyak pengguna di Indonesia.

“Misi kami adalah mengajak semua orang untuk mendesain. Dengan inisiatif ini, kami membuka akses Canva Pro kepada lebih banyak pengguna di Indonesia, menawarkan paket lebih singkat dan metode pembayaran tambahan,” kata Tao.

“Kami tidak sabar untuk melihat lebih banyak orang Indonesia mendesain dengan Canva dan mencapai tujuan mereka, menawarkan opsi pembayaran lokal dan paket berlangganan yang lebih murah,” lanjutnya.

Komentar serupa disampaikan Vrutika Mody selaku kepala kemitraan global GoPay.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Canva untuk memberikan akses solusi desain yang terjangkau kepada berbagai masyarakat Indonesia, baik itu pebisnis, sektor UMKM, pelajar, dan pekerja kreatif,” kata Modi.

Modi menjelaskan, paket berlangganan jangka pendek menawarkan fleksibilitas dalam mendaftar. Ia juga mengatakan, kerja sama ini sejalan dengan misi GoPay, yaitu membuka akses layanan yang aman dan mudah bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Disusul KompasTekno pada Kamis (10/10/2024), opsi berlangganan jangka pendek ini sudah tersedia di perangkat Android dan browser seluler kita.

Berikut cara mendaftar paket singkat Canva Pro di perangkat seluler:

Baca Juga: Canva Umumkan Serangkaian Fitur Baru Berbasis AI, Jadikan Desain Satu Set

Buka aplikasi Canva di perangkat seluler Anda. Ketuk menu “Pro” di sudut kiri bawah aplikasi. Pilih “Manfaatkan uji coba gratis 14 hari” dan “Mulai uji coba gratis saya”. Pilih menu “satu kali”, lalu pilih durasi paket yang diinginkan. Ketuk “Dapatkan Canva Pro”. Jendela pembayaran akan muncul. Pilih metode pembayaran pilihan Anda, misalnya GoPay, kartu debit atau kartu kredit. Ikuti petunjuk di layar untuk metode pembayaran pilihan Anda. Setelah pembayaran diproses, Canva Pro akan aktif secara otomatis.

Jika Anda ingin membeli paket berlangganan melalui browser Anda, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

Buka Canva.com di browser Anda. Ketuk pesan “Coba Pro selama 30 hari”. Tap menu “Satu kali”, lalu pilih durasi paket yang Anda inginkan. Klik menu “Berikutnya” untuk melanjutkan. Pilih metode pembayaran pilihan Anda, baik GoPay atau kartu debit/kredit, lalu ketuk “Dapatkan Canva Pro”. Ikuti petunjuk di layar untuk metode pembayaran pilihan Anda. Setelah pembayaran diproses, Canva Pro akan aktif secara otomatis.

Perlu diperhatikan bahwa uji coba gratis hanya berlaku untuk paket mingguan atau bulanan.

Canva menjanjikan bahwa pelanggan yang lebih sering menggunakan Canva Pro dapat mendaftar paket bulanan atau tahunan untuk lebih berhemat.

Paket berlangganan satu hari dan tujuh hari tidak akan diperpanjang secara otomatis sehingga pengguna yang ingin memperpanjang durasi paket harus melakukannya secara manual. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top