Apa Akibat Terlalu Banyak Makan Sawo? Berikut 4 Daftarnya…

virprom.com – Makan sawo terlalu banyak dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Lantas, apa saja dampak jika terlalu banyak mengonsumsi sawo?

Mengonsumsi sawo terlalu banyak dapat menimbulkan sejumlah efek samping, seperti gangguan pencernaan, sakit perut, peningkatan kadar gula darah, dan reaksi alergi pada beberapa orang.

Untuk menghindari efek samping tertentu, Anda disarankan untuk mengonsumsi satu buah sawo berukuran sedang atau dua buah sawo berukuran kecil per hari.

Untuk lebih jelasnya, beberapa dampak makan sawo terlalu banyak bisa Anda temukan di bawah ini.

Baca juga: Buah Sawo Baik untuk Penyakit? Ini daftar 7… Apa dampak makan sawo terlalu banyak?

Ada beberapa gangguan kesehatan yang bisa dialami akibat terlalu banyak mengonsumsi sawo, seperti gangguan pencernaan, peningkatan kadar gula darah, dan alergi.

Efek ini bisa dialami jika Anda mengonsumsi lebih dari dua buah sawo berukuran sedang atau lebih dari satu buah sawo berukuran sedang dalam sehari.

Dikecualikan dari Only My Health dan Vinmec International Hospital, berikut beberapa dampak terlalu banyak mengonsumsi sawo yang perlu Anda waspadai. Kesulitan

Terlalu banyak mengonsumsi buah sawo dapat meningkatkan stres pada saluran pencernaan dan memicu sejumlah gangguan kesehatan, termasuk diare dan sembelit.

Pasalnya, buah sawo memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga jika dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan saluran pencernaan menurun kerjanya dalam mencerna makanan dengan baik.

Baca Juga: Apakah Sawo Sebabkan Gula Darah Tinggi? Berikut penjelasannya… Reaksi sensorik

Beberapa orang mungkin mengalami reaksi alergi tertentu, seperti tenggorokan bengkak dan ruam kulit, setelah mengonsumsi buah sawo.

Reaksi alergi merupakan salah satu akibat dari terlalu banyak makan sawo, dan Anda harus berhati-hati, karena kandungan tanin dan lateks di dalamnya dapat menyebabkan reaksi alergi. sakit perut

Meski jarang terjadi, salah satu efek samping sawo jika dikonsumsi berlebihan adalah menyebabkan sakit perut.

Mengonsumsi buah sawo saat perut kosong juga dapat merangsang produksi asam lambung karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman dan asam lambung meningkat.

Baca juga: Apa saja manfaat sawo bagi kesehatan? Berikut daftar 8… Gula darah tinggi

Buah sawo memiliki kandungan gula yang tinggi sehingga membuat buah ini terasa manis.

Kandungan gula pada buah sawo dapat meningkatkan kadar gula darah terutama pada penderita diabetes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top