Scaloni: Messi Bisa Main Lawan Venezuela, Mac Allister Diragukan

virprom.com – Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, memastikan Lionel Messi siap melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan (Conmebol).

Scaloni mengatakannya sebelum Argentina melawan Venezuela dan Bolivia. Diketahui, saat tim Tango melakoni dua laga dalam jadwal matchday FIFA September lalu, Messi tak masuk skuad karena cedera. 

“Messi baik-baik saja. Dia telah memainkan beberapa pertandingan bersama timnya dalam beberapa pekan terakhir, setelah tidak masuk dalam panggilan terakhir, yang kami sepakati karena dia perlu pulih dan mendapatkan menit bermain lebih banyak,” kata Scaloni seperti dikutip dari Reuters. .

Leo berlatih bersama skuad dan siap menjadi bagian tim untuk bermain melawan Venezuela yang akan menjadi lawan hebat, lanjut Scaloni. 

Baca juga: Iniesta Pensiun, Messi Hormati Sepakbola Akan Merindukanmu

Sementara itu, beberapa pekan sebelum bergabung dengan Tango, La Pulga sempat aktif membela Inter Miami di ajang MLS. 

Memperkuat Inter Miami dalam dua pertandingan yang dimainkan di bulan Oktober. Mantan pemain Barcelona itu bermain penuh saat Inter Miami menghadapi Columbus (3-10-2024), namun hanya bermain 29 menit saat melawan Toronto FC (10-05-2024).

Berbeda dengan Messi yang sudah dipastikan fit, gelandang asal Argentina Alexis Mac Allister diragukan tampil.

Pemain Liverpool itu harus ditarik keluar pada awal babak kedua melawan Crystal Palace (10/05/2024), dikabarkan mengalami cedera pangkal paha. Mac Allister pun harus menjalani latihan terpisah dari timnas Argentina.

Baca juga: Lewandowski Cetak Hat-trick, Masuk Grup Elit LaLiga Bersama Ronaldo-Messi

“Dia (Mac Allister) berlatih secara terpisah. Kita lihat saja apakah dia bisa tampil pada pertandingan pertama,” kata Scaloni.

“Saat ini dia tidak bisa bergabung dengan kami dan kami akan memutuskan apakah dia akan menjadi bagian dari skuad atau di bangku cadangan atau bermain pada hari Kamis. Namun hari ini sulit baginya untuk bertindak,” jelas pria berusia 46 tahun itu. pelatih tua

Tim tango dijadwalkan menghadapi Venezuela pada Kamis (10/10/2024) atau Jumat (11/10/2024) dini hari WIB di Estadio Monumental de Maturín.

Argentina saat ini memimpin kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Messi dkk memimpin dengan total 18 poin dari delapan laga yang telah mereka jalani. 

  Dengarkan berita terkini dan rangkaian berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top