Pansel Bakal Serahkan 10 Nama Capim KPK dan 10 Calon Anggota Dewas KPK ke Jokowi Hari Ini

JAKARTA, virprom.com – Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyerahkan masing-masing sepuluh nama calon pimpinan KPK dan sepuluh nama anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK kepada Presiden. Joko Widodo, Selasa (1/10/2024) hari ini.

Ketua KPK Muhammad Yusuf Ateh mengatakan, nama-nama tersebut akan diserahkan kepada Jokowi di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sebelum Jokowi berangkat ke Nusa Tenggara Timur (NTT) sore ini.

“Iya Insya Allah (hari ini dikirim). Program ke Halim, (masing-masing nama) 10 orang,” kata Ateh kepada wartawan, Selasa.

Baca Juga: Tes Wawancara Pimpinan KPK Selesai, Pansel Segera Kirim 10 Nama ke Pimpinan

Kata Ateh, Jokowi akan menyerahkan nama calon presiden dan calon Dewas ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk diseleksi dan memenuhi syarat.

“Presiden merujuk ke DPR untuk memilih lima orang,” ujarnya.

Sebagai informasi, ada 20 nama pimpinan senior KPK dan 20 nama perwakilan Dewas KPK yang mengikuti tes wawancara pada 17-20 September 2024.

Baca Juga: Pansel KPK Minta Wawancara Seleksi Calon KPK Ujian Berat dan Penting

Usai tes wawancara selesai, Pansel menggelar rapat untuk menentukan 10 nama yang akan dikirimkan ke Presiden Jokowi.

Ateh mengatakan tidak ada kendala berarti dalam proses seleksi meski tes wawancara satu hari membuat anggota Pansel merasa lelah.

“Masalah? Tidak ada, aku hanya tidur seharian. Seharian kan? Terlalu capek,” ucapnya. Dengarkan berita terkini dan berita kami langsung mengambilnya di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk menemukan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top