Efek Pelatih Yeom Ki-hun bagi Penyerang Persib Dimas Drajad

BANDUNG, virprom.com – Striker Persib Bandung Dimas Drayad tampil impresif karena dipercaya oleh pelatih kepala Bojan Hodak untuk memimpin laga Jakarta melawan Persia. 

Dimas Liga 1 2024-2025, Senin (23/9/2024) Si Jalak mencetak satu dari dua gol kemenangan Persib kontra Persija pada pekan keenam di Stadion Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Pada menit ke-38 pertandingan, gol Dimas Drajad membuka kemenangan. Dia melakukan setengah serangan sempurna yang tidak disangka kiper “Persia” Carlos Eduardo. 

Naluri maju Indonesia kembali tajam, begitu pula dua remaja Ramadhan Sananta di Persis Solo dan Hokki Karaka di PSS Sleman. 

Baca juga: Tanggapan Bojan Hodak atas Kericuhan Usai Laga Persib-Persia

Dimas tak memungkiri peran asisten pelatih Indonesia Yeom Ki-hun yang membesut penyerang timnas pada aspek teknis serangan memberikan pengaruh besar.  

“Iya, bisa berpengaruh, apalagi pelatih timnas melatih penyerang lainnya dengan baik,” kata Dimas. 

Kata-kata Yeom Ki-hun yang paling berkesan: “Seorang penyerang harus mampu mengambil keputusan yang tepat lebih cepat daripada seorang penjaga gawang.”

Hal tersebut langsung ia wujudkan saat berhadapan dengan kiper Persia, Carlos Eduardo, yang tembakannya tak sabar untuk dinantikan, menggetarkan gawang dan penonton langsung bersorak menyambut gol tersebut. 

Baca juga: Persib Dipacu David da Silva Lawan Maduro United

Mungkin ya, Anda harus lebih cepat dari kiper untuk mengambil keputusan saat menembak – kata Dimas. 

Ia berharap bisa terus mencetak gol agar bisa terus berkontribusi dalam kemenangan Maung Bandung. 

Mudah-mudahan di laga berikutnya bisa mencetak banyak gol,” harap Dimas. 

Dimas menargetkan bisa mencetak dua digit angka untuk Persib musim ini, membantu tim kebanggaan Bobotoh mempertahankan gelar juara musim lalu. 

Mungkin dia ingin mencetak 10 gol atau lebih, kata Dimas. Sejauh ini, Dimas sudah mencetak dua gol dan mencatatkan dua assist untuk Persib.  Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top