BNN Ungkap Tiga Kasus Narkoba di Tanjungpura, Kalimantan Barat

JAKARTA, virprom.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan tiga kasus peredaran narkoba di Tanjungpura, Kalimantan Barat.

Pengungkapan kasus ini bekerja sama dengan TNI Angkatan Darat dan mampu menangkap keempat orang tersebut.

Barang bukti berupa 15,4 kg sabu dan 48.572 butir ekstasi ditemukan dimusnahkan pada Kamis (26/9/2024).

Direktur Harian (Plh) Deputi Penghapusan BNN Brigjen Sabaruddin mengatakan, dari tiga kasus yang ditemukan pada Agustus 2024, dua di antaranya merupakan hasil kerja sama BNN dan TNI.

Pada kasus pertama, petugas BNN menangkap 3 orang bernama depan AI alias Doles, A Lah alias Jhon alias Lebanon dan F, pada Kamis (22/8/2024).

Baca juga: BNN sita 15,4 Kg Sabu dan 48.574 Butir Ekstasi

Petugas menangkap ketiganya dengan membawa 15 kg sabu dan 10.345 butir ekstasi.

“Petugas BNN menemukan narkotika tersebut saat menggeledah mobil yang ditumpangi tersangka di Jalan Raya Medan-Aceh Pangkalan Brandan, Puraka, Sumatera Utara,” kata Sabaruddin di Jakarta.

Selain itu, pada kasus kedua, BNN menerima pelimpahan kasus narkotika dengan barang bukti 29.280 butir ekstasi dari Kodam XII-Tanjungpura, Kalimantan Barat, pada Kamis (29/8/2024).

Barang bukti narkotika ditemukan Tim Satgas Pamtas RI-MLY Yonkav 12/BC saat melakukan penyelidikan di kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Kemudian Satgas mengirimkan eksploitasi yang mereka temukan ke Kodam

Baca Juga: BNN Sita 15 Kilogram Sabu dan 10.345 Butir Ekstasi dalam Teh Celup Cina dari Malaysia.

Selain itu, pada Kamis (29/8/2024), BNN juga merilis barang bukti narkotika dari Kodam XII-Tanjungpura berupa 550,4 gram sabu dan 9.062 butir ekstasi.

Barang bukti narkotika ditemukan Tim Satgas Pamtas RI-MLY Yonkav 12/BC di kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia, Kalimantan Barat.

“Tersangka bernama depan U alias Umar yang ditangkap Tim Satgas kini telah diserahkan ke BNN beserta seluruh barang bukti melalui Kodam XII – Tanjungpura untuk dilakukan penyidikan dan penyidikan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dengan memusnahkan seluruh bukti tersebut, lebih dari 50.000 orang telah terselamatkan dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Hancurnya aliansi BNN dan TNI yang terjadi hari ini akan memberdayakan para pedagang dan pengusaha untuk tidak bermain-main dengan pemerintah, ujarnya. Dengarkan berita terbaru dan buletin berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran komunikasi favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top