Lewat 13 Perjanjian Kerja Sama Baru, Pertamina Percepat Dukungan Perhutanan Sosial

virprom.com – PT Pertamina (Persero) meningkatkan komitmennya mendukung proyek perhutanan sosial dengan menandatangani 13 perjanjian kerja sama (PKS) dengan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) di seluruh Indonesia.

Penandatanganan tersebut merupakan bagian dari acara Sinergi Perhutanan Sosial Rimba Nusa di Bali dan merupakan langkah pasti Pertamina dalam membantu masyarakat sekitar hutan.

Sekretaris Jenderal Pertamina Brahmantya S. Poerwadi mengatakan melalui kerja sama ini, Pertamina akan mendukung 13 KUPS untuk mengembangkan usaha yang menghasilkan produk di kawasan hutan sosial.

Dikatakannya, beberapa KUPS tersebut sudah mulai menghasilkan produk bernilai tambah seperti madu hutan dan wisata pertanian.

Baca Juga: Pertamina Pulihkan Desa Besakih dan Tanam 200 Pohon di Kaki Gunung Agung

“Penandatanganan ini merupakan bagian dari upaya Pertamina dalam mendukung perekonomian masyarakat melalui pengelolaan hutan lestari. “Kami berharap kemitraan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga lingkungan,” kata Brahmantya.

Pada saat yang sama, Bapak Mahfudz, Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), menekankan bahwa kerja sama tidak hanya sekedar tanggung jawab sosial, tetapi juga upaya bersama untuk menciptakan akses pasar dan perekonomian yang lebih baik. peluang bagi masyarakat. .

“Kami berharap kelompok perhutanan sosial dapat memanfaatkan kemitraan ini untuk meningkatkan kemampuan usahanya,” kata Mahfudz.

Senada, Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communications Pertamina, menambahkan kemitraan Pertamina dengan KUPS diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi masyarakat hutan dan lingkungan hidup.

Baca selengkapnya: Pertamina sebut tarif avtur di Indonesia termahal di Asean sehingga menyebabkan harga tiket pesawat mahal

Upaya tersebut mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat dan ekosistem darat.

“Pertamina bertujuan membantu meningkatkan perekonomian melalui berbagai upaya tanggung jawab sosial dan lingkungan. Kami berharap peran Pertamina dapat mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia,” jelas Fadjar. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita yang ingin Anda akses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top