Kejagung Periksa Dirut Waskita Beton Precast Terkait Dugaan Korupsi Proyek Tol MBZ

JAKARTA, virprom.com – Direktur Utama PT Waskita Beton Precast FX Poerbayu Ratsunu diperiksa Kejaksaan Agung pada Senin (23/9) sebagai saksi dalam kasus dugaan jalan Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ). korupsi proyek konstruksi. /2024).

Ratsunu ditanyai dugaan tindak pidana korupsi pembangunan tol layang Jakarta-Cikampek II, khususnya di ruas Cikunir-Karawang Barat, serta proyek ramp/exit di simpang Cikunir dan Karawang Barat.

Baca Juga: Kejaksaan Agung Selidiki Mantan Direktur Operasional Jasa Marga Terkait Korupsi Jalan Tol MBZ

Pemeriksaan ini dilakukan tim penyidik ​​Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jam Pidsus) dengan tujuan untuk memperkuat alat bukti dan melengkapi berkas perkara terkait tersangka dengan akronim DP yang telah ditentukan sebelumnya.

Pemeriksaan terhadap saksi-saksi dilakukan untuk memperkuat alat bukti dan mengakhiri pemberhentian perkara yang bersangkutan, kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Harli Siregar dalam keterangan resmi.

FX Poerbayu Ratsunu yang menjabat Presiden dan Direktur Waskita Beton Precast sejak Desember 2021 pernah berkarir di berbagai posisi strategis di PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Baca juga: Kejaksaan Agung Periksa CEO Bukaka Teknik Utama Sebagai Saksi Kasus Tol MBZ

Sebelumnya, majelis hakim memvonis keempat terdakwa paling lama empat tahun. Hakim mendengarkan putusan pada Selasa (30/7/2024).

Para terdakwa antara lain mantan Direktur Utama (Dirut) Jasamarga Cikampek Flyover (JJC) Djoko Dwijono, Ketua Panitia Lelang PT JJC Yudhi Mahyudin, Chief Operating Officer PT Bukaka Teknik Utama Sofiah Balfas dan mantan tim ahli jembatan PT LAPI Ganeshatama Consulting Tony Budianto Sihite Sihite .

Ketua juri Fahzal Hendri mengatakan kerugian negara dalam kasus ini mencapai Rp510 miliar. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top