Merek China Makin Banyak, Neta yakin Pasar Mobil Listrik Terus Tumbuh

JAKARTA, virprom.com – Neta yakin pasar kendaraan listrik Indonesia terus berkembang. Oleh karena itu, pabrikan asal China tersebut meluncurkan Neta X di segmen SUV 5 tempat duduk.

Product Planning Manager Neta Auto Indonesia Jordi Angkawijaya mengatakan pasar EV di Indonesia masih berkembang dan prospeknya masih luas.

Baca juga: Produsen Oli Ajak Konsumen Saksikan Langsung Balapan MotoGP Indonesia 2024

“Kalau kita lihat pasar kendaraan listrik di Indonesia baru mulai dan masih berkembang. Dibandingkan tahun lalu dibandingkan tahun ini, pertumbuhannya masih cukup baik,” kata Jodi yang ditemui di Jakarta, pekan lalu.

Jodi meyakini jika semua pihak, termasuk produsen mobil listrik dan pemerintah, selaras dengan perkembangan mobil listrik di Tanah Air, maka keraguan calon konsumen terhadap mobil listrik lambat laun bisa hilang.​

“Tapi tentunya kita juga memerlukan dukungan pemerintah, mulai dari insentif dan infrastruktur stasiun pengisian,” kata Jodi

Selain itu, banyak merek China lainnya yang masuk ke Indonesia dan membuka pasar baru. Konsumen dihadapkan pada banyaknya pilihan yang sesuai dengan kantong dan selera mereka.

Baca juga: Merek China Serbu Indonesia, MG Siapkan Saingan

“Dan jika kita melihatnya, akan ada banyak persaingan. Kami ingin konsumen memiliki lebih banyak pilihan, dan kita pasti akan melihat pertumbuhan mobil listrik terbaik,” katanya.

Menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), penjualan kendaraan listrik terus tumbuh selama bertahun-tahun. Akan mencapai 10.000 unit pada tahun 2022, 17.000 unit pada tahun 2023, dan 30.000 unit pada tahun 2024.

Angka tersebut sebenarnya cukup bagus, meski masih di bawah target dan jauh di bawah hybrid. Penjualan kendaraan hybrid diperkirakan mencapai 70.000 unit pada tahun ini. Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top