Apakah Pakai Kaca Film Semakin Gelap Bisa Bikin Kabin Dingin?

SOLO, virprom.com – Selain melindungi privasi pengemudi dan penumpang, kaca film mobil juga menghalangi sinar matahari sehingga membuat interior penumpang tampak lebih sejuk.

Faktanya, ada pemilik mobil yang memasang kaca film berwarna sangat gelap agar kabin tetap sejuk, padahal hal tersebut salah.

CEO Mako Group, Christopher Sebastian mengatakan, saat ini karena perkembangan teknologi, kurang baik memilih kaca film berwarna hitam untuk pendingin.

Baca Juga: Hyundai NCM Kembangkan Baterai Entry Level

Khusus untuk kaca film yang harganya terjangkau saat ini, seperti kaca film standar yang harganya Rp 1 juta per mobil, tapi tahan panas meski jenisnya glossy, kata Christopher kepada virprom.com, Jumat (30/8). ) . /2024).

Oleh karena itu, jika ingin ruangan penumpang sejuk, pilihlah kaca film yang berbasis teknologi, bukan gelap atau tidak.

Jadi produksi kaca filmnya harus diperhatikan, tentunya teknologi produksinya, bukan karena kaca filmnya berwarna hitam, ujarnya.

Baca Juga: Mitos atau Kebenarannya, Apakah Semua Coil Mobil Rusak Perlu Diganti?

Danu, spesialis kaca film mobil dari Jaya Mandiri Motor di Sukoharjo, Jawa Tengah, mengatakan dingin atau tidaknya ruang penumpang tergantung jenis kaca filmnya, bukan hitam atau tidak.

“Itu lumrah untuk banyak jenis kaca film, kadang ada yang 40-80 persen tahan suhu yang sama, ada yang paling rendah 40 yang gelapnya bisa dingin,” ujarnya kepada virprom.com, Jumat (30/8). . , 2024).

Jadi bagi pemilik mobil, jika ingin kabinnya sejuk, bisa memilih kaca film berdasarkan mereknya, bukan persentase kegelapannya. Dengarkan berita terkini dan penawaran berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses saluran virprom.com di WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top