Soal Rencana Bertemu Megawati, Gerindra Sebut Prabowo Fokus Susun Kabinet

JAKARTA, virprom.com – Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasko Ahmad mengaku kaget dengan banyaknya anggota partai yang membahas rencana pertemuan dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Padahal, menurut Dasko, Ketua Umum Partai Gerindra itu saat ini sedang berkonsentrasi mempersiapkan masa jabatan kabinet berikutnya.

Makanya kita juga bingung. Orang asing lebih tahu tanggal pertemuannya, kata Dasco di kompleks parlemen, Kamis (12/09/2024).

Jadi Pak Prabowo saat ini berencana menyusun nomenklaturnya dan kemudian memprofilkan orang-orang yang akan duduk di pemerintahan, ujarnya.

Baca juga: PDI-P: Pertemuan Megawati-Prabovo Bukan Soal Pembagian Kekuasaan

Dasko mengatakan, rencana pertemuan antara Prabowo dan Megawati tidak direncanakan secara resmi.

Makanya saya bingung lho, kita belum tahu tanggalnya, kata Dasco.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmed Muzani mengatakan pertemuan Megawati dan Prabowo sebaiknya dilakukan sebelum pelantikan presiden pada 20 Oktober 2024.

Muzani mengatakan, rencana pertemuan Megawati dan Prabowo sudah digagas sejak Prabowo memenangkan Pilpres 2024.

Baca Juga: Obrolan Khusus, Salam dan Rencana Rapat Prapelantikan Prabovo-Meghavati

Insya Allah terwujud. Saya harap (sebelum pelantikan) nanti, kata Muzani, Senin (9/9/2024) di Gedung PPK, Senayan, Jakarta.

Ketua DPP PDI-P Puan Maharani juga membenarkan rencana pertemuan dengan Megawati dan Prabowo, namun tidak memastikan kapan pertemuan itu akan berlangsung.

“Iya (pertemuan) itu ada, Insya Allah. Ya kalau sudah tiba, teman-teman media pun akan tahu,” kata Puan, Selasa (10/9/2024). Dapatkan pilihan berita dan pembaruan di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top