Ferrari Roma Spider, Akselerasi 0-100 Kpj Cuma 3,4 Detik

JAKARTA, virprom.com – Ferrari Roma Spider resmi masuk ke Indonesia pada akhir tahun 2023. Mobil beratap kain ini menggantikan Portofino yang sebelumnya juga bermodel atap terbuka.

Dilihat dari detailnya, Roma Spider memiliki desain yang bagus dan sporty. Fasianya terlihat kokoh, mirip dengan Gran Turismo atau GT tradisional buatan Ferrari di bagian depan.

Kap depan yang panjang menonjolkan bentuk sisi yang sempit, sehingga membuat mobil terlihat lebih bertenaga.

Baca juga: Kata Fabio Quartararo Kecewa di Instagram

Lanjut ke bagian kabin, desain Roma Spider pada dasarnya sama dengan Roma biasa. Panel instrumennya menggunakan model digital, sistem hiburan di tengahnya juga menyentuh tirai, dan terdapat layar di depan penumpang.

Sedangkan jok belakang memiliki dua fungsi, untuk penumpang terutama anak-anak, dan kaca depan. Sandaran kursi belakang dapat dibuka sehingga menghalangi angin sehingga memudahkan pengemudi dan penumpang berkendara saat atap terbuka.

Di dapur pacunya, Roma Spider dibekali mesin V8 3.855 cc yang menghasilkan tenaga 612 TK pada 7.500 rpm dan torsi 760 Nm. Dikawinkan dengan transmisi F1 DCT 8 percepatan.

Dengan mesin tersebut, Ferrari menyebut Roma Spider mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3,4 detik. Sedangkan sprint 0-200 km/jam diselesaikan dalam 9,7 detik.

Baca Juga: Pemotongan Pajak Mobil di Tiga Negara Bagian Ini Akan Segera Berakhir

Kecepatan tinggi juga menyenangkan. Mobil ini dikatakan mampu melaju dengan kecepatan 320 kilometer per jam.

Ferrari juga menawarkan lima mode mobil dan empat unit mobil yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Mode berkendara tersebut antara lain Comfort, Sport, Race, Vet, CT-Off dan ESC Off. Dengarkan berita dan cerita terkemuka yang kami pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top