Perbedaan Mencolok Spark 30C Vs Spark Go 1, HP “Rp 1 Jutaan” Tecno

virprom.com – Tecno Spark Go 1 dan Spark 30C merupakan dua ponsel baru Tecno asal Indonesia yang dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan. 

Dari segi desain, kedua ponsel ini memiliki tampilan yang mirip Di bagian depan misalnya, keduanya mengusung layar kompak IPS LCD 6,67 inci beresolusi HD Plus dan refresh rate 120Hz.

Kedua ponsel memiliki bezel yang jauh lebih tebal di bagian bawah layar dibandingkan di bagian atau samping lainnya Kedua perangkat memiliki lubang punch di bagian tengah atas layar yang menampung kamera selfie

Selain tampilan, desain rangka Tecno Spark Go 1 dan Spark 30C juga serupa. Keduanya mengadopsi bingkai datar yang bertabur berbagai lubang, konektor, dan tombol

Bezel atas kedua ponsel ini misalnya, hanya terdapat lubang speaker Terdapat juga lubang speaker di panel bawah, namun dilengkapi tiga lubang lainnya yakni slot USB-C, lubang mikrofon, dan jack audio 3,5mm. 

Selain itu, kedua ponsel memiliki baki kartu SIM di panel kiri yang dapat menampung dua kartu SIM dan satu kartu microSD, sedangkan kedua perangkat memiliki tombol volume dan daya di sisi kanan.

Baca Juga: HP Compact Tecno Spark Go 1 dan Spark 30C Dibanderol Rp 1 Jutaan, Ini Bedanya

Desain kamera belakang berbeda

Jadi, perbedaan Tecno Spark Go 1 dan Spark 30C langsung terlihat saat melihat bagian belakang kedua perangkat tersebut.

Spark Go 1 mengadopsi modul kamera belakang berbentuk persegi dengan empat tepi membulat Unit ini ditempatkan di sisi kiri atas bagian belakang perangkat dan menampung dua kamera dan unit lampu kilat LED.

Di sisi lain, modul kamera Spark 30C ditempatkan di bagian tengah atas belakang perangkat dan memiliki desain melingkar disebut juga elips. Seperti Spark Go 1, unit ini memiliki dua kamera belakang dan lampu kilat LED. 

Meski desain unit kamera belakangnya berbeda, namun material belakang yang digunakan kedua ponsel ini sama, yakni plastik polikarbonat dengan finishing atau tekstur matte. Bahan ini juga digunakan untuk bahan rangka dua buah ponsel 

Karena memiliki tekstur matte, bagian belakang perangkat ini tidak mudah luntur oleh sidik jari dan mudah digenggam karena tidak tergelincir seperti tekstur glossy atau glossy. 

Selain hardware, warna yang ditawarkan kedua ponsel ini juga serupa yakni hitam putih

Baca Juga: Inilah Seri HP Techno di Indonesia

Spesifikasi Techno Spark Go 1 dan Spark 30C

Dari segi performa, Tecno Spark Go 1 ditenagai chipset Unisock T615 dengan RAM 3/4GB dan penyimpanan 64/128GB. Chipset pada Tecno Spark 30C adalah MediaTek Helio G81 dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top