Rangkuman Hari Ke-956 Serangan Rusia ke Ukraina: Nasib Artefak Curian | Aktivis Tewas Bertempur

virprom.com – Perang Rusia-Ukraina memasuki hari ke-956 pada Minggu (6/10/2024), ditandai dengan munculnya artefak curian Ukraina di pasar gelap global.

Sementara itu, militan Rusia tewas saat berperang membela Ukraina di medan perang.

Berikut rangkuman perang Ukraina-Rusia saat ini.

Baca juga: Putin: Rusia akan mencapai semua tujuannya di Ukraina 1. Rusia menyerang bus penumpang di Sumy

Rusia menyerang sebuah bus penumpang di pemukiman Richky di distrik Sumy di timur laut Ukraina, melukai tiga warga sipil.

Serangan drone tersebut menjatuhkan alat peledak ke dalam bus dan merusak kendaraan, lapor Kyiv Independent, Minggu (6/10/2024).

Sumy berbatasan dengan Bryansk, Kursk dan Belgorod di Rusia. Dalam 24 jam terakhir, Rusia menyerang 12 pemukiman di Sumy dalam 61 serangan berbeda.

Baca lebih lanjut di sini. 2. Artefak Ukraina yang dicuri dari Rusia muncul di pasar gelap

Beberapa artefak bersejarah Ukraina yang dicuri dari Rusia telah ditemukan di pasar gelap global, kata Jaksa Agung Ukraina Andrii Kostin.

Penggerebekan besar-besaran tersebut terjadi bersamaan dengan invasi Rusia ke Ukraina. Ratusan artefak dilaporkan dicuri.

“Terlepas dari penghancuran sistematis warisan budaya kita, Rusia telah melakukan kejahatan lain: pencurian benda budaya yang berharga,” kata Kostin seperti dikutip Kyiv Independent, Minggu (6/10/2024).

Baca lebih lanjut di sini.

Baca juga: Denmark akan membiayai produksi senjata Ukraina untuk melawan Rusia senilai Rp 2,9 triliun 3. Aktivis Rusia tewas saat membela Ukraina

Aktivis anti-Kremlin Rusia Ildar Dadin tewas saat berperang untuk Ukraina di medan perang, kata kerabatnya dan media Rusia pada Minggu (10/6/2024).

“Dengan sangat berat hati saya harus memberi tahu Anda bahwa Ildar Dadin – julukan Gandhi – terbunuh kemarin dalam pertempuran di wilayah Kharkiv,” kata Ilia Ponomarev, temannya dan mantan anggota parlemen Rusia yang kini berada di pengasingan. katanya di Facebook.

Dia memuji Dadin sebagai pejuang yang tak kenal takut dan gigih di garis depan melawan Putinisme.

Baca lebih lanjut di sini. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top