Hyundai Buka Suara Soal Santa Fe Hybrid Meluncur di RI

JAKARTA, virprom.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) tidak menutup kemungkinan akan memperkenalkan SUV Santa Fe generasi terbaru berteknologi hybrid ke pasar Indonesia.

Chief Marketing Officer HMID Budi Noor Mukmin menjelaskan, perseroan saat ini fokus pada kendaraan listrik untuk mendukung pemerintah dalam mengurangi emisi menuju pencapaian netral karbon pada tahun 2060.

Khususnya mobil listrik baterai seperti Hyundai Ioniq 5 yang saat ini diproduksi dalam negeri dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) 40 persen akan ditingkatkan menjadi 60 persen.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 N Bakal Masuk Indonesia, Akankah Diproduksi Lokal?

“Satu hal yang pasti, kami fokus ke mobil listrik karena tidak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia, Hyundai fokus di sana dan banyak perhatian di sana,” kata Budi saat ditemui di PIK, Jakarta Utara, Jumat (Mei 24 Agustus 2024), kataku saat itu.

“Skenario ini akan selalu ada, tapi saat ini saya belum bisa mengatakan apakah Santa Fe akan tersedia dalam versi hybrid. Yang pasti kami fokus pada mobil listrik,” tambah Budi.

Namun, dia memastikan perseroan tidak akan mengalihkan fokus ke kendaraan hybrid meski nantinya pemerintah menggalakkan sektor ini.

“Kami percaya bahwa masa depan mobil ramah lingkungan telah dimulai. Sebelum hidrogen, saya pikir mobil listrik akan menjadi solusinya. Makanya kami ingin fokus ke sana,” ujarnya.

Sebelumnya, CEO HMID Franciscus Sorzopranotto mengatakan perseroan akan memperbarui seluruh produk yang dijual di Indonesia, termasuk Santa Fe.

Baca Juga: Hyundai Yakin Pabrik Baterai Ioniq 5 Capai TKDN 60%.

Pernyataan itu disampaikannya setelah virprom.com membenarkan foto SUV tersebut sedang diuji di Tol Kelapa Gading yang tertutup kamuflase.

“Tentunya kami selalu mengupdate produk yang kami jual di Indonesia, seperti Santa Fe. Kami sedang memeriksa kebutuhan model baru kami. “Kami akan meluncurkan produk baru Hyundai ke pasaran dalam waktu dekat,” kata Frans, Senin (15 April 2024).

Santa Fe diharapkan bisa bersaing di segmen SUV ukuran menengah seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero. Dengarkan berita terbaru dan penawaran kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top