Wapres Ma’ruf Amin Akan Buka Muktamar VI PKB Malam ini

Jakarta, virprom.com – Wakil Presiden (Vapress) Maruf Amin bersama Ibu Wury Maruf Amin melakukan kunjungan kerja (Kankar) ke Provinsi Bali pada Sabtu (24/08/2024).

Berdasarkan siaran pers Kantor Wakil Presiden, agenda perjalanan kali ini antara lain mengikuti upacara pembukaan Kongres Partai WADDANI ke-6.

Dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800 TNI AU, Wapres dan rombongan diberangkatkan pada pukul 13.30 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 16.20 WIB, Wapres bersiap menyambut kedatangan aktor tersebut. Gubernur Bali S.M. Mahendra Jaya, Pingdam IX Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, Kapolda Bali Irjen. kolam Daniel Aditijaya, Danlanod I Gusti Ngurah Rai Kol. PNB Agni Paryogo, dan Danlanal Danpasar Kolonel Laut. (P)Indira Kusuma

Baca Juga: PBNU Tuntut Pembatalan Kongres PKB di Bali

Agenda utama hari pertama adalah menghadiri pembukaan Kongres Partai Kebangkitan Bangsa ke-6 yang akan berlangsung di Ballynoosa Dua Convention Center pada pukul 19.00 WITA.

Wakil Presiden akan memberikan pidato pembukaan resmi Kongres.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta memperkuat dukungan terhadap program-program strategis yang sedang dijalankan pemerintah. Selain itu, gerakan ini menjadi penguatan besar stabilitas politik PKB menjelang Pemilihan Kepala Negara (Palakada) 2024.

Perjalanan kerja ini rencananya akan berakhir pada Senin, 26 Agustus 2024, dimana Wapres dan rombongan akan kembali ke Jakarta dengan pesawat yang sama pada pukul 11.30 Wita.

Baca Juga: Kongres VI, Masa Depan PKB dan Kejutan Kepemimpinan Mahémin di PBNU

Kongres VI PKB digelar pada Sabtu dan Minggu (25/8/2024) untuk menentukan masa depan partai, dengan memilih struktur kepemimpinan baru.

Sebelumnya, Wakil Presiden Maruf menyatakan tak bisa menghadiri Musyawarah PKB yang digelar di Bali pada 24-25 Agustus 2024.

Marif Amin mengatakan, dirinya menjadwalkan kunjungan luar negeri pada tanggal yang sama dengan konferensi PKB.

Baca Juga: PKB Berangkat ke Kongres Bali, Kik Amin: Saya Tidak Ada Keinginan

“Terima kasih (sudah diundang), saya sangat mengapresiasinya.” Tapi saya berhalangan hadir karena sedang dalam kunjungan luar negeri, kata Wapres saat ditemui di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Meski begitu, Wapres mendukung penuh jalannya kongres PKB. Dan ia berdoa kepada Tuhan agar acara tersebut terlaksana dengan lancar.

“Kami mendukung berjalannya Kongres, karena PKB merupakan salah satu partai yang berperan dalam kehidupan bangsa ini,” kata Maruf Amin berbicara langsung melalui telepon genggamnya. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top