Kapan Waktu Terbaik Minum Air Rebusan Serai? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Meminum rebusan serai secara rutin dapat memberikan manfaat bagi kesehatan seperti meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan berat badan, dan menyeimbangkan tekanan darah tinggi. Lantas kapan waktu terbaik minum air serai?

Ternyata tidak ada aturan tegas mengenai waktu terbaik minum teh serai. Artinya, Anda bisa meminumnya setelah makan atau pagi hari dalam keadaan perut kosong dan tetap mendapatkan manfaat yang sama.

Jadi, bacalah uraian di bawah ini dan ketahui beberapa manfaat kesehatan dari meminum air rebusan serai.

Baca Juga: Bolehkah Minum Serai Setiap Hari? Ini dia penjelasannya… Kapan waktu terbaik minum air serai?

Ternyata saat ini bukan waktu yang tepat untuk meminum jus serai rebus.

Artinya, Anda bisa meminum teh herbal ini saat perut kosong di pagi hari atau setelah makan dan tetap mendapatkan manfaatnya.

Meminum air serai dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan meringankan gangguan pencernaan seperti sembelit, lapor situs kesehatan.

Ngomong-ngomong, minum air rebusan di pagi hari saat perut kosong bisa menunjang kesehatan pencernaan secara umum.

Namun, Anda perlu memerhatikan reaksi tubuh setelah mengonsumsi air rebusan serai.

Pasalnya, beberapa orang mungkin mengalami efek samping setelahnya, seperti sakit perut dan peningkatan frekuensi buang air kecil.

Bagi Anda yang mengalami beberapa efek samping disarankan untuk berhenti atau menghindari minum air serai.

Namun jika efek samping hanya muncul saat Anda meminum air lemon sebelum makan, Anda bisa makan terlebih dahulu untuk mengurangi efek sampingnya.

Baca Juga: Mengenal Kandungan Serai dan Manfaat Minum Air Rebusan Serai

Serai merupakan tanaman herbal yang sering digunakan sebagai obat alami berbagai gangguan kesehatan.

Hal ini dikarenakan serai mengandung bahan alami seperti antioksidan yang dapat menunjang kesehatan tubuh.

Menurut Medical News Today, meminum rebusan serai memiliki banyak manfaat: Dapat mengurangi stres dan kecemasan dengan memberikan efek menenangkan Mengurangi risiko infeksi bakteri di mulut Menurunkan kadar sel darah merah

Meski serai bermanfaat bagi tubuh, namun serai tidak bisa dijadikan obat tunggal untuk mengatasi masalah kesehatan Anda.

Anda mungkin juga perlu berkonsultasi dengan dokter sebelum meminum air serai setiap hari, terutama jika Anda memiliki masalah kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat.

Saran medis juga dapat membantu Anda memahami kapan waktu terbaik untuk minum teh serai dan cara aman minum teh serai berdasarkan kondisi tubuh Anda. Dengarkan berita terkini dan pilih berita kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top