Kenapa Kopi Hitam Lebih Sehat? Berikut 10 Alasannya…

virprom.com – Kopi hitam, apalagi jika disajikan tanpa gula, lebih sehat dibandingkan kopi dengan susu atau bahan manis seperti krim, susu manis, atau kopi rasa lainnya.

Kopi hitam kaya akan antioksidan terutama flavonoid yang mampu mencegah kerusakan sel dan jaringan akibat paparan radikal bebas serta memiliki efek anti inflamasi.

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar manfaat kopi hitam bagi kesehatan.

Baca juga: Bolehkah Minum Kopi Setelah Bangun Tidur? Begini penjelasannya… Kenapa kopi hitam menyehatkan?

Dikutip dari Healthline dan HealthifyMe, berikut manfaat kopi hitam: Kaya akan antioksidan, antara lain kalium, magnesium, vitamin B2, B3m, dan B5, serta mangan yang mencegah radikal bebas dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. sistem saraf, meningkatkan sensitivitas tubuh. pelepasan neurotransmitter seperti dopamin dan norepinefrin, yang dapat meningkatkan mood dan produktivitas. 1-2 cangkir kopi hitam sehari dapat menurunkan resiko penyakit jantung, termasuk resiko stroke – penyakit parkinson Baik untuk menjaga kesehatan liver dan mencegah penyakit kanker liver, perlemakan hati, sirosis hati. Menghilangkan racun, bakteri dan kelebihan cairan karena kafein dalam kopi. memiliki efek pencahar. Mengencangkan kulit dan mencegah selulit. Kandungan kafein dan polifenol pada kopi mampu menguranginya. risiko asam urat.

Baca juga artikel ini: Apakah kopi buruk bagi jantung? Berikut penjelasannya…

  Apa saja efek samping minum kopi hitam?

Kopi hitam dalam jumlah sedang atau 2-3 cangkir per hari umumnya aman. Namun kopi hitam bisa menimbulkan efek samping jika dikonsumsi berlebihan.

Efek negatif dari minum kopi hitam: Meningkatkan pelepasan hormon stres tingkat tinggi yang dapat menyebabkan kecemasan. zat besi, kalsium dan seng Menyebabkan lebih sering buang air kecil dan buang air kecil

Selain itu, kopi hitam tidak dianjurkan untuk anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Orang yang dirawat sebaiknya berkonsultasi dengan dokter jika ingin mengonsumsi kopi hitam.

Baca juga edisi ini: Berapa menit sebaiknya minum kopi sebelum berhubungan seks? Begini penjelasannya… Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk masuk ke saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top