Astra Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kutai Barat

KUTAI BARAT, virprom.com – Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menandatangani kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur pada Selasa (23/7/) tentang Program Bantuan Pendidikan untuk Sekolah di sana. ) 2024).

Kerjasama tersebut diwujudkan dalam bentuk pembinaan di sembilan sekolah yang bertujuan untuk mendorong mereka meningkatkan mutu pendidikan sehingga mencapai status mandiri dan unggul.

Program ini merupakan kerjasama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, pemerintah kabupaten melalui dinas pendidikan setempat, guru, komite sekolah dan orang tua siswa.

Pemkab Kutai Barat Franciskus Xavierus Yapan mengatakan, “Kami berharap dengan penandatanganan kerja sama ini dapat memperkuat tekad Pemkab Kutai Barat dan YPA-MDR di bidang pendidikan.”

Baca juga: Harga Naik, Xenia ADS Siap Dikirim Awal September 2024

YPA-MDR melaksanakan program pembinaan dengan sistem Sekolah Eskalator 12 tahun, dimana siswa penerima bantuan pada tingkat sekolah dasar dapat melanjutkan pendidikan pada tingkat sekolah menengah di sekolah binaan.

Sekolah tujuan ini mendukung kurikulum yang sesuai dengan standar terbaru yang ditetapkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Selain itu, meningkatkan mutu pendidikan dengan memberikan kesempatan, sumber daya dan program yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pendidikan,

Mengoptimalkan kompetensi guru dan tenaga pengajar melalui pelatihan, lengkap dengan pendampingan intensif untuk mewujudkan sekolah mandiri unggul berwawasan global.

Baca Juga: Kapan Mobil Power Bank Raksasa Isuzu Berfungsi?

“YPA-MDR melebarkan sayapnya untuk melayani pegawai maupun mahasiswa guna mencapai standar mutu pendidikan yang berlaku untuk mencapai prestasi akademik maupun non akademik,” ujar Gunawan Salim, Presiden YPA-MDR.

Melalui kerja sama ini, YPA-MDR akan mengembangkan 24 sekolah di Provinsi Kalimantan Timur, antara lain 6 sekolah di Kecamatan Damai, 3 sekolah di Kecamatan Bentian Besar, dan 15 sekolah di Kecamatan Sepaku. Dengarkan berita terbaru dan jangkauan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top