Apakah Lansia Masih Bisa Berhubungan Intim? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Banyak orang dewasa yang masih berhubungan seks hingga usia 80-an. Namun, apakah orang dewasa masih bisa berhubungan seks?

Ternyata orang dewasa masih bisa berhubungan seks, bahkan beberapa di antara mereka mungkin lebih bersenang-senang dibandingkan saat masih muda.

Namun, perubahan berat badan dan massa otot bisa membuat hubungan seks menjadi tidak nyaman, sehingga sebaiknya diskusikan hal ini dengan pasangan.

Maka dari itu baca terus dan temukan beberapa tips meningkatkan kualitas seks pada orang dewasa di bawah ini.

Baca juga: Apa Jadinya Jika Suami Istri Berhubungan? Apakah orang dewasa masih berhubungan seks?

Ya, orang tua bisa berhubungan seks meski usianya sudah 70 tahun.

Faktanya, sebagian orang dewasa berusia 80-an dan 90-an masih melakukan hubungan seks dengan pasangannya.

Berhubungan seks di usia tua bisa bermanfaat, demikian peringatan National Institute on Aging.

Hal ini karena pasangan lanjut usia memiliki lebih sedikit gangguan, memiliki lebih banyak waktu dan kebebasan pribadi, serta tidak perlu khawatir tentang kehamilan.

Pasangan yang lebih tua dapat mengkomunikasikan dengan lebih baik apa yang mereka inginkan dan butuhkan untuk seks dan hubungan.

Namun, bentuk tubuh bisa berubah seiring bertambahnya usia sehingga bisa memengaruhi seksualitas.

Berbagai faktor seperti berat badan, warna kulit, dan otot dapat menyebabkan ketidaknyamanan.

Baca juga: Apakah Ada Bahayanya Berhubungan Seks Setiap Hari? Berikut penjelasannya…

Tips untuk meningkatkan kehidupan seks Anda

Seksualitas berubah seiring bertambahnya usia.

Namun, berhubungan seks di usia yang lebih tua bisa membantu mempererat hubungan Anda dengan pasangan.

Laporan dari Mayo Clinic menawarkan beberapa tips yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas seks pada lansia, seperti: Bicarakan dengan pasangan Anda tentang kebutuhan dan kekhawatiran Anda untuk membantu Anda lebih menikmati seks dan membuat hubungan menjadi lebih baik. Jika Anda memiliki penyakit atau pengobatan yang dapat memengaruhi kehidupan seks Anda dengan pasangan, temui dokter seperti yang Anda dan pasangan lakukan. memiliki kebutuhan dan kemampuan seksual yang berbeda. Tidur yang cukup di malam hari dan ubah kebiasaan seperti mencoba aktivitas seks yang berbeda. Mencari pengalaman atau pengalaman berbeda untuk meningkatkan tekanan Anda yang akan bermanfaat bagi hasrat seksual dan keinginan untuk tidak mengganggu hubungan. Pasangan Anda Jika pasangan Anda telah meninggal dunia, jalinlah hubungan baru di antara hubungan tersebut dan seseorang tetap memerlukan hubungan dan hubungan dengan orang lain, seperti makan makanan yang sehat, berolahraga secara teratur, menghindari alkohol dan tembakau, serta minum air putih yang cukup.

Lantas, apakah orang dewasa masih berhubungan seks?

Ternyata orang lanjut usia masih bisa berhubungan seks karena usia bukanlah penghalang untuk rutin berhubungan seks.

Namun, Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter, terutama jika Anda sedang mengalami gangguan kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat.

Sebab, gangguan kesehatan yang Anda alami bisa memengaruhi kenikmatan berhubungan seks bersama pasangan.

Baca Juga: Apakah Hubungan Sehari-hari Sehat? Berikut ikhtisarnya… Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk masuk ke saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top