Gerindra Angkat Bicara Soal Survei Kaesang dan Ahmad Lutfi di Jateng, Bagaimana Nasib Sudaryono?

JAKARTA, virprom.com – Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara soal hasil survei pemilu Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan Kapolda Jawa Tengah Irjen (Jateng) Irjen (Pol) Ahmad Lutfi untuk pemilu. Pemilihan pendahuluan daerah di Jawa Tengah (Pilkada).

Pasalnya, Gerindra saat ini juga membela kadernya sendiri, yakni mantan asisten pribadi (aspri) presiden terpilih Prabowo Subianto, Sudaryono.

Ya, kami juga melakukan survei internal, kemudian tentunya kami juga menggunakan data survei lain untuk dijadikan perbandingan dan juga koreksi bagi kami, kata Dasco di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin. 7-8-2024).

Ia tak menjawab pasti saat ditanya bagaimana nasib Sudaryono. Apakah Gerindra akan dilanjutkan atau tidak?

Baca juga: Sudaryono yakin dapat rekomendasi Prabowo untuk maju Pilkada di Jawa Tengah

Namun, kata dia, Gerindra juga tengah berkomunikasi dengan Ahmad Lutfi.

Lalu ada calon yang berkembang, kami juga sedang berkomunikasi dengan Pak Lutfi, berkomunikasi dengan pihak lain dan penyelidikan juga sedang dilakukan, katanya.

Di sisi lain, Dasco menyatakan nama Ahmad Lutfi dan Kaesang belum dibicarakan secara resmi di kalangan pimpinan partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pembicaraan antar aktor masih bersifat personal dan tidak formal.

“Tetapi kami juga telah melakukan komunikasi informal antar partai politik,” tambahnya.

Baca Juga: Gerindra Belum Keluarkan Rekomendasi Pilkada, Sudaryono: Masih Tarik Beban

Berdasarkan Riset Indikator, diketahui ada lima tokoh di Jawa Tengah yang memiliki pilihan elektoral tertinggi.

Kelimanya adalah Kaesang (17,7 persen), Ahmad Lutfi (15,6 persen), Taj Yasin Maimoen (12,8 persen), Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul (6 persen) dan Dico Ganinduto (5,6 persen). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top