Menteri PUPR Ungkap Sidang Kabinet Perdana di IKN Dijadwalkan 12 Agustus

JAKARTA, virprom.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono mengungkapkan, rapat kabinet pertama di Ibu Kota Kepulauan (ICN), Kalimantan Timur, dijadwalkan pada Senin, 12 Agustus 2024. Presiden Joko Widodo dijadwalkan tiba di ICN sehari sebelumnya, yakni 11 Agustus 2024.

Rapat kabinet nanti jam 12. Presiden jam 11 sudah sampai di sana, kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (8/1/2024).

Baca Juga: Rangkaian Peringatan HUT RI Ke-79: Dari Doa Bersama di Jakarta Hingga Upacara di IKN

Basuki yang juga menjabat Plt Kepala Nusantara Capital mengatakan, daftar perabot untuk rapat kabinet sudah disiapkan di Kementerian Sekretaris Negara dan sebagian besar sudah tersedia di IKN. Instalasi dasar seperti air dan listrik juga telah terpasang.

“Perabotannya sudah ada di SUK dan tinggal dipasang saja.” Pipanya sudah sampai di Hotel Nusantara, dan saya cek apakah sudah ada di kantor Kementerian Koordinator,” kata Basuki.

Sarana dan prasarana di sekitar kawasan Istana Negara juga telah selesai dibangun. Basuki menambahkan, kediaman menteri yang baru selesai dibangun ini memiliki 14 unit dengan tiga kamar tidur untuk setiap rumahnya. Kami berharap para menteri bisa beradaptasi dengan IKN sesuai kondisi.

“Beberapa menteri bisa bermalam mulai tanggal 9. Rumah dinas tersebut memiliki satu ruang utama dan dua ruang kecil, dan penataan lebih lanjut masih dilakukan oleh SUK. Hotel Nusantara juga berfungsi penuh,” jelas Basuki.

Baca Juga: HUT RI ke-79 di IKN, TNI AU Siapkan Tim Aerobatic F-16 Flypast dan Jupiter

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan kesiapan seluruh perabot baik AC, kursi, hingga furnitur akan ditunggu pada rapat kabinet IKN.

“Rapat kabinet akan diadakan setelah semua perabotan siap.” Tidak hanya listrik dan air, AC, kursi, dan furnitur juga harus lengkap,” kata Jokowi di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2024).

Jokowi menambahkan, seluruh perabotan harus siap karena para tamu akan mengikuti rapat kabinet. Ia tak segan-segan menjadwalkan rapat kabinet di ibu kota baru jika seluruh persiapan sudah rampung.

“Kalau semuanya sudah siap, tidak ada masalah untuk diadakan di sana,” kata Jokowi. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top