Ahmad Sahroni Jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono pada Pilkada Jakarta 2024

JAKARTA, virprom.com – Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan Bendahara Utama (Bendum) Partai Nasdem Ahmad Sahroni ditunjuk menjadi Ketua tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswon di Pilkada Jakarta 2024. .

Dasco mengatakan, keputusan itu diambil gabungan kelompok Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Tim gabungan KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni sebagai ketua tim pemenangan RK-Suswono DKI Jakarta, kata Dasco dalam keterangannya, Minggu (8/9/2024).

Ridwan Kamil sebelumnya mengatakan, ketua partainya, Suswono, pemenang Pilkada Jakarta 2024, bukanlah orang masyarakat.

Baca juga: Pertarungan Pilkada Jakarta: Pramono dan Ridwan Kamil Janji Tambah Anggaran RT-RW

“(Pemimpin tim pemenangan) itu kan dari kita, (kita) nggak mau orangnya sembarang, jadi yang kita butuhkan adalah keharmonisan dan manajemen. Jadi bukan angka, hanya manajemen saja,” kata Ridwan Kamil saat ditemui. . wawancara. oleh awak media di salah satu restoran di Jakarta Pusat, Kamis (8/5/2024).

Politisi Golkar ini mengatakan, pemimpin partai pemenang adalah sosok yang bisa diterima oleh semua partai yang didukungnya.

Makanya karena aliansinya besar sekali, yang diinginkan aliansi besar itu menerima, jadi sepertinya hanya di dalam saja, mungkin pimpinan dewan partai di sini, ujarnya.

Sekadar informasi, Ridwan Kamil akan berpasangan dengan Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

Ridwan Kamil adalah Pengurus Partai Golkar. Sedangkan Suswono merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Keduanya didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. KIM merupakan koalisi partai pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Ridwan Kamil-Suswono saat ini berstatus dua gubernur terpilih dan wakil gubernur Jakarta. Begitu pula dengan Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Baca Juga: Saat Ridwan Kamil dan Pramono Anung Sebut Punya Ikatan Istimewa dengan Prabowo…

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan memutuskan pasangan calon daerah pada 22 September 2024.

Pemekaran daerah akan memasuki masa pemilu pada 25 September hingga 23 November 2024. Sebelum memasuki hari pemilu, tanggal 24-26 November 2024 ditetapkan sebagai masa tenang.

Hari Pemungutan Suara Pilkada 2024 akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 27 November 2024. Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk masuk ke saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top