Subsidi Motor Listrik Belum Mau Ditambah

JAKARTA, virprom.com – Subsidi konversi sepeda motor listrik akan segera ditingkatkan menjadi Rp 10 juta dari Rp 7 juta. Sementara terkait pembelian sepeda motor listrik baru, tampaknya belum ada informasi akan bertambah jumlahnya.

Ketua Gabungan Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia Budi Setiyadi mengatakan, anggotanya belum mendengar adanya kenaikan investasi pembelian sepeda motor listrik baru, hanya konversi saja.

“Perubahannya saya dengar naik jadi Rp 10 juta ya, tapi SK menterinya sedang dinegosiasikan. Soal mesin listrik (baru), ini keputusan final, bukan soal jumlah tapi ruang. kini menjadi 4 unit. “Semua yang punya 1 NIK bisa membeli sepeda motor listrik,” kata Budi di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Baca juga: Kendala Penjualan Sepeda Motor Listrik yang Tak Capai Target

Pada awalnya subsidi motor listrik terbatas, hanya untuk kelompok tertentu. Oleh karena itu, mencapai target penjualan 200.000 mobil sepertinya sulit.

Pasca perubahan, kini terjadi peningkatan penjualan sepeda motor listrik. Tercatat hingga akhir November juga terjual sebanyak 15.000 unit sepeda motor listrik, dan target akhir tahun adalah 25.000 unit sepeda motor listrik.

Baca Juga: Ucapan Marquez Saat Uji Coba Pertama Kali Ducati di Valencia

Budi berharap ke depan bisa lebih banyak lagi bantuan kepada pelaku UMKM, tidak hanya bergantung pada NIK saja.

Misalnya, mungkin pabriknya tahu perlu bekerja dengan listrik, jadi ini juga subsidi, kata Budi. Pilih saluran pesan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top