PLN Electric Run 2024 Hadirkan Genset Nol Emisi Karbon

virprom.com – PLN Electric Run 2024 menunjukkan upaya menggalakkan energi terbarukan, salah satunya dengan hadirnya pembangkit (genset) ramah lingkungan. 

Hal ini terlihat dari kolaborasi PT PLN (Persero) dan Harian Kompas menghadirkan acara PLN Listrik 2024 bertema “Persatuan Kuat” pada Minggu (6/10/2024) di Scientia Square Park, Samarikon Serpong. 

Generator sel bahan bakar yang menggunakan generator—hidrogen hijau—diperkenalkan dan digunakan sebagai langkah pengembangan bagi PLN. 

“Khusus untuk acara ini, listriknya adalah listrik ramah lingkungan, kita sudah menggunakan teknologi terkini, genset yang digunakan untuk mendukung itu bukan solar, tapi berbasis sel bahan bakar, dengan bahan bakar hidrogen hijau,” kata Presiden PLN. , perlakuan Prosudojo 

“Jadi sebelumnya, ketika para peserta berlari, setiap langkah, setiap tarikan napas mengurangi emisi gas rumah kaca.” Saat ini kita telah berhasil menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 14.000 kg atau 14 ton CO2,” lanjut Dharmawan. 

Baca juga: PLN Electric Run 2024 Ajak Pelari Kurangi 14.363 Kg Karbon Dioksida

Harapannya, pengurangan emisi karbon melalui peserta lari dapat membantu mengurangi pemanasan global. 

Tidak hanya itu, tetapi juga berupaya menyelamatkan bumi. 

Enam ribu peserta mengikuti PLN Listrik Run 2024. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun 2023 yang hanya diikuti 5.000 peserta. 

Di antara ribuan peserta yang ikut, ada dua pemain nasional yakni Robbie Siantori dan Odika Elwina Naibaho. 

Baca juga: Pejabat PLN Dituding Lakukan Penipuan, Nilai Tindak Pidananya Rp 3 Juta

Baik peserta putra maupun putri menjadi juara pada half marathon. 

Robi dan Odekta kembali bersaing di nomor lari setelah terakhir kali mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. 

Besaran syukuran di podium sebesar DR 730 juta dan hadiah utama mobil listrik Wuling Air EV bagi peserta yang mampu memecahkan rekor dunia kategori Half Marathon yang disediakan PLN Electric Run 2024.

Hadiah utama tidak dapat dibawa pulang pada kompetisi hari ini karena tidak ada pemain yang berhasil memecahkan rekor nasional.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk menemukan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top