Jens Raven Bidik Juara Grup Usai Bekuk Maladewa, Waspada Timor Leste

virprom.com – Jens Raven, pelatih timnas U-20 India, menilai timnya cukup kuat untuk mencapai juara grup kualifikasi Piala Asia U20.

Kemenangan 4-0 Maladewa U-20 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Madiya, Jakarta, Rabu (25/9/2024) menjadi debut bagus tim Garuda Nusantara.

Juara grup menjamin Indonesia dan 15 tim lainnya, termasuk sembilan juara grup, lima runner-up, dan tuan rumah China, mendapat satu tempat di putaran final Piala Asia 2025 yang berlangsung 6-23 Februari.

“Untuk berangkat ke China, kami harus mengincar posisi teratas di grup. Ini sangat penting bagi kami, jadi kami harus fokus pada semua pertandingan,” kata Raven dalam konferensi pasca pertandingan melawan Maladewa.

Baca Juga: Hasil Timnas U20 India vs Maladewa: Garuda Nusantara menang 4-0.

Pada laga kedua Jumat (27/09/2024), Indonesia akan menghadapi Timor Timur.

Timor Leste kalah 6-2 melawan Garuda Muda jelang Piala AFF U19 2024.

Timor-Leste kalah 1-3 dari Yaman pada laga pertama kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Namun, menurut Raven, performa Timor sudah meningkat signifikan sejak laga terakhirnya di Piala AFF U19.

Baca Juga: Indra Sjafri soal Kekalahan Indonesia dari Maladewa: Apa gunanya main kalau kalah?

“Mereka mengadakan pemusatan latihan di Bali dan memainkan beberapa pertandingan persahabatan. Jika Anda melihat pertandingan melawan Yaman, saya pikir mereka meningkatkan permainan mereka,” kata Raven.

Selain itu, pelatih Timnas Indonesia U20 Indra Sjafri berencana memanfaatkan pengalaman pertandingan melawan Timor Timur di Piala AFF U19 2024 untuk persiapan.

“Satu babak pertandingan mereka kami saksikan di TV. Timtim bukan lawan yang mudah. ​​Mereka punya banyak pemain dengan kemampuan individu yang bagus,” kata Indra.

Namun ada pengalaman AFF sebelumnya yang bisa kami manfaatkan, ujarnya. Dengarkan berita terkini dengan memilih berita di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top