Ikut Parade, Pebalap MotoGP Terkesima dengan Sambutan Warga Lombok

JAKARTA, virprom.com – Para pebalap MotoGP telah tiba di Indonesia dan diperkirakan akan mengikuti Parade Riders Indonesia GP Pertamina. Semua orang dikejutkan dengan sambutan antusias dan ramah masyarakat Lombok.

Dalam parade ini, dipilih 12 pebalap untuk memeriahkan acara. Pembalapnya adalah Marc Marquez, Jorge Martin, Enea Bastianini, Pedro Acosta, Alex Rins, Fabio Di Giannantonio, Aleix Espargaro, Marco Bezzecchi, Jack Miller, Raul Fernandez, dan Luca Marini.

Tak ketinggalan, turut hadir dalam pawai tersebut pebalap lokal Mario Suryo Aji yang saat ini membalap di Moto 2.

Baca Juga: Pertamina Enduro VR46 menyebut MotoGP Indonesia sebagai seri spesial

Parade Riders berlangsung pada pukul 16.00 WITA. Rombongan meninggalkan Taman Sangkareang melalui jalan utama kota Mataram dan berakhir di Taman Udayana di Mataram.

Saat parade berlangsung, warga sekitar antusias menyambut para pembalap MotoGP yang melintas di depannya. Tak sedikit penggemar yang mengikuti grup tersebut hanya untuk mengambil foto dan meminta tanda tangan.

Di Giannantonio mengaku tak percaya disambut seperti ini. Terlihat para penggemar di Indonesia mempunyai passion yang besar terhadap MotoGP.

Baca juga: Jadwal MotoGP Indonesia 2024, Balapan Akan Dilangsungkan Akhir Pekan Ini

Kami sangat bersyukur mendapat dukungan ini. Saya merasa seperti Justin Bieber, luar biasa, kata pembalap Pertamina Enduro VR46 itu, dikutip dari YouTube MotoGP, Kamis (26/09/2024).

Jack Miller mengatakan dia merasa seperti Paul McCartney dari The Beatles di parade tersebut. Menurutnya, fans di Indonesia memiliki passion yang luar biasa terhadap MotoGP.

“Senang rasanya melihat begitu banyak orang di sini, semua orang bahagia. Senang sekali bisa menjadi bagian dari acara ini,” kata Miller.

Mario, sang bos pembalap, mengatakan bahwa semua pembalap sangat terkejut. Hal ini sudah tidak mengherankan lagi baginya karena ia merasakannya pada tahun lalu. Namun, hal berbeda terjadi pada kebanyakan pembalap MotoGP lainnya.

“Tentu saja ini memberi saya keberanian untuk memulai akhir pekan ini. Saya menerimanya sebagai energi. Saya mengucapkan terima kasih kepada mereka atas usahanya untuk menemui kami hari ini,” kata Mario.

Raul Fernandez mengatakan, pengalaman mengikuti parade di Indonesia merupakan pengalaman pertama baginya. Ia pun sangat terkejut dengan banyaknya penggemar yang menyambutnya.

“Saya masih merasa jetlag tapi ketika melihat para penggemar, sungguh menyenangkan bisa menghabiskan waktu bersama mereka. Saya sangat mengapresiasinya dan saya sangat senang berada di sini,” ujarnya.

Baca Juga: Pertamina Enduro VR46 menyebut MotoGP Indonesia sebagai seri spesial

Rins mengaku juga tak percaya dengan sambutan para penggemar MotoGP di Lombok.

“Selalu. Kesempatan untuk berada di sini, di tempat yang fantastis ini, semua orang mendukung kami,” kata Rins.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top