Peretas Bobol Celah Utama Sistem NASA, Tanggapan NASA Malah Begini

WASHINGTON DC, virprom.com – Seorang peretas mengaku telah membobol sistem NASA untuk kedua kalinya, sehingga memperlihatkan celah keamanan yang besar. 

Para peretas mengumumkan hal ini di X, mengatakan bahwa setelah menemukan kelemahan tersebut, mereka melaporkan masalah tersebut ke NASA untuk memberikan cukup waktu kepada badan tersebut untuk menanganinya.

Sebagai tanggapan, NASA mengirimkan surat pengakuan resmi kepada para peretas, mengakui kontribusi mereka dalam mengidentifikasi kelemahan dan melindungi sistem badan tersebut. 

Baca juga: NASA Beri Ruang untuk Penerbangan Berikutnya, Angkat Astronot ke Orbit

Surat itu ditandatangani oleh Mark Witt, Chief Information Officer NASA. Badan antariksa tersebut mengakui bahwa tindakan para peretas berperan dalam menjaga integritas dan ketersediaan infrastruktur informasinya.

“Saya menghubungi NASA (lagi) dan menjelaskan beberapa kerentanan pada mereka. Baru hari ini saya mendapat surat pengakuan dari mereka setelah mereka memperbaiki kerentanannya. Tulis si hacker dalam huruf X, dikutip NDTV.

Peretas dipuji oleh badan antariksa karena mengidentifikasi kerentanan selama Kebijakan Pengungkapan Kerentanan (VDP) NASA. 

Peretas juga dikenal atas karyanya sebagai peneliti keamanan independen.

“Kemampuan untuk menemukan dan melaporkan kerentanan keamanan adalah keterampilan yang berharga dalam industri keamanan informasi,” tulis NASA.

“Mereka mampu menjaga integritas dan ketersediaan informasi NASA karena kesadaran hacker,” ujarnya.

Baca juga: Alasan NASA lebih mempercayai SpaceX dibandingkan Boeing untuk membawa astronot ke orbit

Postingan tersebut mendapat lebih dari 1,8 juta tampilan dan beberapa komentar positif.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top