Respons Fabregas Usai Como 1907 Dikalahkan Juventus

virprom.com – Pelatih Como 1907 Cesc Fabregas mengaku timnya harus menerima kenyataan pahit usai menderita kekalahan 3-0 dari Juventus di laga pembuka Serie A.

Pertandingan antara Juventus dan Como 1907 akan berlangsung pada Senin (19 Agustus 2024) atau Selasa pagi (WIB) di Allianz Stadium.

Laga tersebut merupakan yang pertama bagi Como di Serie A dalam 21 tahun, dan akhirnya kembali ke kasta tertinggi Liga Italia.

Baca juga: Hasil Juventus Vs Como 1907, Pesta 3 Gol di Turin

Namun klub yang tergabung dalam Grup Djarum itu gagal membendung kekuatan Juve. Gawang Como 1907 yang dikuasai Pepe Reina dibobol oleh gol Samuel Mbangula, Timothy Weah, dan Andrea Cambiaso.

“Saya harus menonton pertandingan itu lagi dan menganalisis dengan tepat apa yang perlu kami lakukan.” Musim lalu kami kalah 3-0 dari Palermo namun berhasil menjadi tim terbaik di liga. “Kami tahu kami adalah Como dan kami perlu meningkatkannya, jadi kami melihat perbedaan dalam kualitas dan sedikit kepercayaan diri,” kata Fabregas kepada DAZN usai pertandingan.

“Kami merebut bola kembali dan tidak mendapatkan umpan yang tepat untuk melakukan serangan balik, sementara mereka berhasil memanfaatkan peluang tersebut.” Kami juga terlalu mudah memberikan bola kepada pemain seperti Kenan Yildiz. “Ini bukan soal taktik, ini kualitas individu,” tambahnya.

Fabregas menjelaskan timnya memerlukan waktu untuk menemukan performa terbaiknya seiring Como melakukan perubahan besar pada tahun 1907.

Praktisnya, Como 1907 hanya mempertahankan 8 pemain dari musim lalu. Mereka mendatangkan pemain baru seperti Pepe Reina, Andrea Beloti, Raphael Varane, dan Emil Audero.

“Siapa pun yang mengira kami mengincar Liga Champions musim ini adalah salah besar. Kami tahu siapa kami. Kami harus menjalaninya pelan-pelan karena ini proses jangka panjang,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

Lebih lanjut, Fabregas mengajak anak asuhnya untuk melupakan kekalahan ini. Ia berharap timnya bisa pulih pada pertandingan berikutnya.

“Hari ini kami tidak memberikan apa yang kami inginkan. Namun, itulah kenyataannya. Ini adalah level Serie A dan kami harus meningkatkannya.”

Como 1907 selanjutnya akan mengunjungi markasnya di Cagliari pada 26 Agustus.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top