Franco Baresi Jadi Orang Pertama di Hall of Fame AC Milan

virprom.com – AC Milan merayakan hari jadinya yang ke-125 dengan dibukanya Hall of Fame klub. Kapten legendaris Franco Baresi menjadi nama pertama yang dilantik ke dalam Rossoneri Hall of Fame.

Tahun 2024 akan menjadi momen spesial bagi AC Milan saat bersiap merayakan ulang tahunnya yang ke-125.

AC Milan yang didirikan pada tahun 1899 akan tepat berusia 125 tahun pada 16 Desember 2024.

Sebagai bagian dari perayaan, Il Rossoneri (Si Hitam dan Merah) membuka club lounge resmi klub dengan dukungan dari Emirates.

Baca juga: Masalah Hierarki Penalti Milan, Fonseca Tampak Cetak Gol Bunuh Diri

Kapten legendaris Milan, Franco Baresi, menjadi nama pertama yang dilantik ke dalam Hall of Fame.

“Saya sangat bangga dipilih Milan sebagai anggota pertama Hall of Fame, mewakili sejarah kejayaan klub ini dan merayakan hari jadi saya yang ke-50 dengan warna merah dan hitam,” kata Baresi dalam pernyataannya. AC Milan kepada virprom.com.

“Pengakuan ini membuat saya bangga. Milan bukan hanya tentang kemenangan dan gelar. Itu mewujudkan gaya, semangat, dan pengorbanan,” kata Baresi yang pernah membawa Rossoneri meraih tiga gelar Piala Champions/Liga Champions.

Ya, jersey merah hitam Milan ibarat kulit kedua Baresi. Setelah 20 tahun menjadi pemain antara tahun 1977 hingga 1997, Baresi melanjutkan pengabdiannya untuk Rossoneri dalam berbagai peran.

Baresi, yang enam kali membantu Milan menjuarai Liga Italia, saat ini menjabat sebagai wakil presiden kehormatan klub.

“Nilai-nilai dan orang-orangnya telah membuat klub ini hebat. Saya berharap proyek ini dapat menginspirasi generasi mendatang untuk terus membangun warisan kami,” ujar pria yang memensiunkan nomor enam di Milan itu.

Baca juga: Milan Kalah dari Fiorentina, Pemain Tak Ikuti Aturan Fonseca

Hall of Fame AC Milan dibagi menjadi dua kategori. Pertama, anggota terpilih, yang dipilih melalui pemungutan suara dari pendukung Rossoneri yang terdaftar.

Lalu ada anggota kehormatan yang terdiri dari para pemain legendaris yang dipilih klub.

Di tahun pertama pelantikan Hall of Fame, Milan akan fokus pada penyerang. Sebanyak 24 nama penyerang legendaris Rossoneri akan terpilih pada tahun 2024.

Setelah melalui proses seleksi, ketiga nama terpilih akan mengikuti Baresi dan masuk dalam daftar Hall of Fame AC Milan.

Pada tahun 2025, proses seleksi Hall of Fame Milan akan fokus pada posisi lini tengah, disusul setahun kemudian oleh bek legendaris dan pada tahun 2027 oleh penjaga gawang.

Di tahun kelima, Hall of Fame terbuka untuk semua posisi pemain. Kriteria untuk masuk dalam AC Milan Hall of Fame adalah seorang pemain telah tampil setidaknya dalam 50 pertandingan untuk Rossoneri.

Selain itu, calon Hall of Fame harus menunjukkan prestasi istimewa baik secara individu maupun bersama tim Merah-Hitam. Dengarkan berita dan tips terbaru kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top