VW Combi Listrik Meluncur di GIIAS 2024, Dijual Rp 1,3 Miliar

TANGERANG, virprom.com – PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku perwakilan Volkswagen (VW) (APM) di Indonesia meluncurkan All-Electric ID. Buzz sebagai salah satu MPV teratas di keluarga dengan teknologi EV canggih.

Booth Volkswagen Indonesia mengusung tema “60s fun with a Combination of Volkswagen Heritage” yang bertujuan untuk menampilkan “budaya” Volkswagen di Indonesia yang sudah melegenda sejak akhir tahun 1990an 50-an di Indonesia.

Dengan teknologi inovatif dan desain yang terinspirasi dari VW T1 legendaris atau dikenal sebagai VW Dakota di Indonesia, The All-Electric ID. Buzz telah mengungkap merek minicar mewah baru di Indonesia.

Baca Juga: Minivan Listrik BYD M6 Meluncur di GIIAS 2024, Harga Rp 300 Jutaan

Mengikuti model 6 penumpang, formulir KTP elektronik lengkap. Buzz dengan wheelbase panjang dan berkapasitas 6 penumpang dengan kapasitas kargo maksimal ini akan mulai dijual pada minggu kedua November tahun ini.

“KTP elektronik lengkap. Buzz merupakan langkah awal Volkswagen dalam merespons pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia. “Kami memilih model ini sebagai mobil pertama yang memasuki era tenaga listrik dan sekaligus berkomitmen untuk bekerja keras di pasar BEV di negara kita,” kata Badawi Marhasan, Head of Sales Volkswagen Indonesia, di pada Rabu. 17/7/2024).

Badawi bilang ID All-Electric. Buzz mengusung beragam teknologi canggih yang sejalan dengan lingkungan Jerman yang dikenal sebagai negara produsen kendaraan yang mengutamakan teknologi keselamatan dan kenyamanan tingkat tinggi selama lebih dari 100 tahun.

“Kami menantikan kehadiran The All-Electric ID. Buzz merupakan bukti komitmen jangka panjang Volkswagen terhadap pasar otomotif Indonesia dan dukungan kami terhadap rencana pemerintah untuk mencapai transportasi nol emisi,” kata Badawi.

ID serba elektronik. Buzz merupakan penerus generasi mikrolet Volkswagen di Indonesia sejak pertama kali VW Tipe 2 (T1) muncul pada tahun 1950-an, disusul T2 (Kombi) pada akhir tahun 1960-an hingga pertengahan tahun 1980-an.

Baca Juga: Mitsubishi Luncurkan New Triton dan New Pajero Sport di GIIAS 2024

Popularitas VW Combi sangat kuat di kalangan pecinta VW di Indonesia, kehadirannya berujung pada terbentuknya sebuah komunitas bernama Volkswagen Van Club pada tahun 1981, yang terus beroperasi dengan ratusan anggota pemilik VW Kombis dari berbagai generasi hingga saat ini. tanggal. .

Eksistensi VW Combi berlanjut pada tahun 1992, ketika Volkswagen T4 atau yang biasa dikenal dengan VW Caravelle digunakan sebagai kendaraan dinas pada reli unregulated di Indonesia. Dari segi sejarah, eksistensi Volkswagen berlanjut dengan Volkswagen T5 dan T6 dan hingga saat ini dengan All-Electric ID. Bersenandung

ID serba elektronik. Harga Buzz di Rp. 1.300.000.000,- (on-road Jakarta) untuk versi wheelbase standar dan tersedia dalam berbagai warna dengan corak two tone. Dengarkan berita terbaru dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top