3 Cara Menggunakan 2 Nomor WhatsApp dalam 1 HP dengan Mudah dan Praktis

virprom.com – Ada beberapa pedoman dasar yang perlu diketahui pengguna saat mengelola akun di aplikasi WhatsApp atau biasa disingkat WA. Salah satu panduannya adalah cara menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam 1 HP.

Cara membuat 2 WhatsApp dalam 1 ponsel ini akan memudahkan pengguna dalam mengelola akun yang berbeda. Misalnya saja pengguna mempunyai dua nomor atau akun WhatsApp yang berbeda, yaitu nomor WA pribadi dan nomor WA bisnis.

Baca juga: Cara Menggunakan Nomor WhatsApp di Dua Ponsel Sekaligus, Mudah dan Praktis

Dua nomor WA bisa digunakan secara bersamaan di ponsel yang sama. Alhasil, pengguna tidak perlu khawatir menggunakan dua ponsel berbeda untuk login ke dua akun WA berbeda.

Cara menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam 1 ponsel ini juga akan berguna bagi pengguna yang memiliki ponsel dengan slot kartu SIM ganda. Dua nomor terpasang berbeda dapat digunakan untuk mengakses WhatsApp di ponsel.

Karena bermanfaat, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara mendapatkan 1 ponsel dan 2 nomor WhatsApp berbeda. Lalu bagaimana cara membuat 2 nomor WA dalam 1 HP?

Jika Anda tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini mengenai cara menggunakan 2 nomor WA dalam 1 HP dengan cara yang mudah dan praktis. Cara menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam 1 HP

Cara menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam 1 HP pada dasarnya cukup sederhana. Dalam cara membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP, setidaknya ada tiga cara yang bisa digunakan pengguna.

Pertama, pengguna dapat menggunakan aplikasi duplikat menggunakan fitur aplikasi ganda bawaan yang biasa ditemukan di ponsel Android. Kemudian pengguna dapat menggunakan fitur Ganti Akun bawaan di WhatsApp.

Selanjutnya cara mendapatkan 1 HP dan 2 nomor WhatsApp berbeda bisa dilakukan dengan menggunakan WhatsApp Web. Penjelasan lebih detail mengenai beberapa cara menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam 1 HP adalah sebagai berikut. 1. Cara menggunakan 2 nomor WA dalam 1 HP dengan Dual Apps

Cara menggunakan 2 nomor WA dalam 1 HP yang pertama adalah pengguna bisa memanfaatkan fitur dual app. Fitur ini memungkinkan ponsel membuat klon atau salinan aplikasi.

Dengan fitur ini, pengguna bisa memiliki dua aplikasi WhatsApp dalam satu ponsel. Dari kedua aplikasi WA tersebut, pengguna bisa menggunakannya untuk login ke dua akun berbeda. Cara menggunakan 2 nomor WA di 1 hp dengan fitur dual apps adalah sebagai berikut: Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat salinan terlebih dahulu aplikasi WhatsApp di hp dengan fitur dual apps. Caranya mungkin berbeda-beda pada tiap ponsel Android. Jika menggunakan ponsel Android Realme, untuk membuat salinan aplikasi WhatsApp, pengguna dapat membuka menu pengaturan, pilih “App Cloner” dan cari aplikasi WhatsApp. Kemudian aktifkan fitur Dual Apps untuk aplikasi WhatsApp. Jika Anda menggunakan ponsel Android Xiaomi, untuk membuat salinan aplikasi WhatsApp, buka menu pengaturan, pilih menu “Aplikasi” dan klik opsi “Aplikasi ganda”. Setelah itu cari aplikasi WhatsApp dan aktifkan fitur Dual Apps untuk WhatsApp. Jika fitur Aplikasi Ganda diaktifkan, pengguna akan memiliki dua aplikasi WhatsApp di ponselnya. Terakhir, pengguna dapat menggunakan kedua aplikasi tersebut untuk login ke WhatsApp dengan nomor berbeda.

Sekadar informasi, cara ini hanya bisa dilakukan pada sebagian besar ponsel Android yang memiliki fitur dual app. Sementara itu, fitur dual apps bawaan belum tersedia di iPhone.

Baca Juga: Cara Login WhatsApp Nomor Hilang Tanpa Aplikasi, Jangan Panik 2. Cara Mendapatkan 1 HP 2 Nomor WhatsApp Berbeda dengan Pindah Akun

Cara lain untuk menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam 1 ponsel adalah dengan menggunakan fitur Ganti Akun bawaan. Sekadar informasi, WhatsApp memiliki fitur peralihan akun bawaan, yang mirip dengan aplikasi media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Fitur Ganti Akun memungkinkan pengguna untuk masuk ke dua nomor WhatsApp berbeda dalam satu aplikasi dan beralih antar akun. Cara membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP dengan Switch Account adalah sebagai berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top