[POPULER GLOBAL] Aktivis Rusia Tewas Bela Ukraina | Pencurian Artefak

virprom.com – Berita tentang aktivis Rusia yang tewas membela Ukraina di medan perang menduduki puncak trending global saat ini.

Sementara itu, artefak Ukraina yang dicuri oleh Rusia dari museum kini muncul di pasar gelap global.

Berita lain yang banyak dibaca di saluran Global virprom.com adalah berita dunia minggu ini, salah satunya Iran kembali menyerang Israel.

Baca juga: Ukraina Serang Ladang Minyak yang Dikuasai Rusia

Berikut rekap lengkap grafik global pagi Senin (10/7/2024) hingga Selasa (10/8/2024) yang bisa Anda simak: 1. Aktivis Rusia yang terbunuh saat membela Ukraina di medan perang

Aktivis anti-Kremlin Rusia Ildar Dadin tewas saat berperang untuk Ukraina di medan perang, demikian laporan kerabatnya dan media Rusia pada Minggu (10/6/2024).

“Dengan sangat berat hati saya harus memberi tahu Anda bahwa Ildar Dadin, julukan Gandhi, terbunuh kemarin dalam pertempuran di wilayah Kharkiv,” temannya dan mantan anggota parlemen Rusia, yang kini tinggal di pengasingan, Ilya Ponomarev , kata di Facebook.

Ia memuji Dadin sebagai pejuang yang tak kenal takut dan tekun, berada di garis depan dalam perjuangan melawan Putinisme.

Anda dapat membaca seluruh artikel di sini. 2. Artefak Ukraina yang dicuri dari Rusia muncul di pasar gelap

Beberapa artefak bersejarah Ukraina yang dicuri dari Rusia telah ditemukan di pasar gelap global, kata Jaksa Agung Ukraina Andriy Kostin.

Penjarahan massal terjadi bersamaan dengan invasi Rusia ke Ukraina. Ratusan artefak dilaporkan dicuri.

“Bersamaan dengan penghancuran sistematis warisan budaya kita, Rusia juga melakukan kejahatan lain: mencuri benda-benda budaya yang berharga,” kata Kostin seperti dikutip Kyiv Independent, Minggu (6/10/2024).

Anda dapat membaca seluruh artikel di sini.

Baca juga: Demi Keluarga, Mantan Menteri Singapura Tak Akan Ajukan Pengaduan 3. [BERITA DUNIA DALAM PENCARIAN] Iran Serang Israel Lagi | P kasus Didi

Berita dunia minggu ini memuat berita Iran kembali menyerang Israel dan penjelasan kasus P Diddy yang membuat heboh Amerika Serikat.

Sementara itu, kapsul SpaceX telah tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk menjemput dua astronot yang terjebak di orbit.

Berikut rangkuman berita dunia pekan Senin (30/9/2024) hingga Minggu (10/6/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top