Peta Persaingan MMA Jelang Kejuaraan Dunia di Banten pada Desember

virprom.com – Indonesia diperkirakan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2024 Kejuaraan Dunia MMA yang merupakan ajang perdana atau terbesar dari Global Mixed Martial Arts (GAMMA).

Ajang bertajuk GAMMA MMA World Championship 2024 ini akan digelar di Kompleks Dewa United, Banten pada tahun 2024. pada tanggal 6-14 Desember.

“MMA adalah olahraga yang sangat populer di Indonesia, negara ini secara konsisten memiliki jumlah penggemar tertinggi yang berpartisipasi dalam uji coba internasional, dan Kejuaraan Dunia GAMMA kemungkinan akan mendapat dukungan masyarakat yang sangat besar,” tulis GAMMA di situs webnya ketika mengumumkan misi tersebut pada bulan Januari. . Kemudian.

Menariknya, ajang tersebut akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Senior dan Kejuaraan Dunia U18 yang sebelumnya keduanya digelar di negara berbeda.

PB Pertakami yang merupakan Bapak Pencak silat di Indonesia mengatakan, negara kepercayaan ini banyak menjadi tuan rumah bagi banyak cabang olahraga besar dunia seperti Olimpiade 2023. Piala Dunia U17 dan 2018 Asian Games, buktinya.

Baca juga: Indonesia Siap Tuan Rumah Kejuaraan Dunia MMA – Bukti Kepercayaan Dunia

Sejauh ini, Ketua Umum PB Pertacami Tommy Paulus Hermawan mengatakan akan ada 60 negara di Indonesia.

Perencanaan kesinambungan dilakukan baik di lapangan maupun untuk personel (SDM), tim LOC dan perencanaan olahraga.

“Semua petarung saat ini sedang berlatih dan berlatih untuk meraih hasil terbaik di Kejuaraan Dunia GAMMA MMA keempat,” ujarnya kepada media termasuk Kompas, Selasa (10/08/2024).

“Kami berharap bisa menyanyikan Indonesia Raya dan juga menumbuhkan saka merah putih di acara tersebut.”

Sementara itu, Sekretaris PB Pertakami Peter Taslim menjelaskan peta kampanye dan negara sebagai acuan perkembangan perjuangan di Tanah Air.

Standarnya ada di Rusia ya, Kyrgyzstan, Kazakhstan, dan China, kata mantan judoka kenamaan Tanah Air itu.

“MMA Tiongkok sangat tinggi, wanita dan pria sangat tinggi.

Sebagai seorang atlet, ia juga menambahkan pentingnya menggelar Piala Dunia U18.

“FYI, Piala Dunia U18 dan Senior berjalan bersamaan,” imbuh kakak Joe Taslim.

“Ini baru pertama kali kita lakukan di Indonesia. Jadi kalau bicara waktu, atlet-atlet muda kita punya peluang besar untuk menunjukkan bahwa ini Indonesia. Kita bisa melakukannya dengan baik dari pemain-pemain muda kita.” Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita yang diinginkan untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top