Gerindra Buka Peluang Cawagub Ridwan Kamil di Jakarta dari KIM “Plus”

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membuka pintu calon wakil gubernur (kawagub) dari Partai Politik Tambahan Koalisi Indonesia Progresif (KIM) atau KIM Plus di Pilkada Jakarta 2024 bersama Ridwan Kamil.

“Saya kemarin bilang ada KIM Plus, tentu kalau ada KIM Plus dengan Pilka DKI tentu ada kemungkinan mendapat wakil dari partai koalisi KIM Plus saat ini,” kata Dasko Senaya di DPR. Kompleks, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Meski demikian, Dasco masih enggan membeberkan identitas sosok yang mendampingi Ridwan Kamil.

Menurut Wakil Ketua DPR itu, KIM Plus akan mengumumkan pasangan tersebut dalam waktu dekat.

Baca juga: KIM Plus Daftar Parpol Pendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Jadi siapa yang terpilih mendampingi Pak Ridwan Kamil, kita tunggu saja, mungkin tidak butuh waktu lama untuk diumumkan ke publik, kata Dasco.

Dasco pun membenarkan, keputusan pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta merupakan kesepakatan antar parpol anggota KIM Plus.

“Ya tentu saja, kalau kita bilang sudah punya KIM plus, tentu ada komunikasi dengan pihak-pihak yang tadinya di luar KIM, tapi sekarang dengan KIM,” ujarnya.

Baca juga: Ridwan Kamil OTW Jakarta, Kemungkinan Terjadinya Pertarungan Kotak Kosong Disebut Sangat Mungkin Terjadi

Diberitakan sebelumnya, Dasco mengungkapkan jumlah calon KIM dipersempit menjadi satu orang, Ridwan Kamil.

Menurutnya, Ridwan Kamil tidak hanya didukung oleh KIM, tapi juga parpol non-KIM yang baru bergabung dengan KIM atau KIM Plus.

Ya, insya Allah ada satu nama yang muncul di KIM Plus, yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta, kata Dasco, Senin (8/5/2024). Dengarkan berita dan berita pilihan langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top