Berapa Gula Darah Normal Usia 60 Tahun ke Atas? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Usia merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kadar gula darah. Jadi berapa gula darah normal untuk orang di atas 60 tahun?

Ternyata kadar gula darah normal pada orang berusia di atas 60 tahun adalah antara 60 hingga 140 miligram per hari. desiliter (mg/dL).

Kadar gula darah ini dianggap normal bagi orang yang tidak menderita diabetes. Sedangkan pada penderita diabetes lanjut usia, kadar gula darah normal akan bergantung pada tujuan yang ditetapkan dokter.

Untuk lebih jelasnya, simak berapa kadar gula darah normal pada orang berusia 60 tahun ke atas serta cara menjaga kestabilan gula darah berikut ini.

Baca juga: Berapa Gula Darah Normal untuk Usia 50 Ke Atas? Berikut penjelasannya… Berapa gula darah normal untuk usia 60 ke atas?

Kadar gula darah normal pada orang berusia di atas 60 tahun adalah kurang dari 100 mg/dL sebelum makan dan kurang dari 140 mg/dL setelah makan.

WebMD melaporkan bahwa kadar gula darah berubah sepanjang hari, tergantung pada makanan yang Anda makan dan aktivitas fisik yang Anda lakukan.

Kadar gula darah normal pada orang berusia 60 tahun ke atas adalah: Gula darah puasa: antara 72-99 mg/dL Gula darah dua jam setelah makan: kurang dari 140 mg/dL Gula darah sementara: kurang dari 200 mg/dL dL Kadar gula darah sebesar lebih dari 200 mg/dL menunjukkan salah satu gejala diabetes.

Sementara itu, kadar gula darah penderita diabetes akan berbeda-beda tergantung tujuan yang ditetapkan oleh dokternya.

Oleh karena itu, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan berapa kadar gula darah normal yang harus dicapai.

Baca juga: Masalah Apa Saja yang Sering Terjadi pada Orang di Atas 50 Tahun? Cara menjaga gula darah tetap stabil

Tinggi rendahnya kadar gula darah bisa terjadi pada siapa saja, bahkan orang tanpa diabetes sekalipun.

Namun kondisi yang dialami umumnya tidak terlalu parah dan bisa berangsur membaik tanpa pengobatan atau pengobatan khusus.

Sementara itu, penderita diabetes mungkin memerlukan bantuan medis atau pengobatan untuk menyeimbangkan kadar gula darahnya.

Untuk menyeimbangkan kadar gula darah, diperlukan perubahan kebiasaan dan pengaturan asupan makanan.

Dilansir dari Medical News Today, ada beberapa cara untuk menjaga kestabilan gula darah, antara lain: Membatasi jumlah dan jenis karbohidrat yang dimakan Makan pada waktu yang sama setiap hari Hindari kebiasaan melewatkan waktu makan atau berpuasa jika Anda sering memiliki gula darah rendah. Tingkatkan asupan protein, terutama protein tanpa lemak. Minum air putih yang cukup. Jaga kestabilan berat badan sesuai tinggi badan dan usia. Olah raga dengan intensitas sedang minimal 150 menit dalam seminggu. Tidur yang cukup setiap malam atau minimal tujuh jam

Kadar gula darah setiap orang berbeda-beda, terutama orang yang berusia 60 tahun ke atas umumnya memiliki kadar gula darah normal kurang dari 100 mg/dL sebelum makan dan kurang dari 140 mg/dL setelah makan.

Namun, terkadang perlu berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui berapa kadar gula darah normal yang cocok untuk orang berusia di atas 60 tahun. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top