Mengupas Keunggulan Teknologi Hybrid Wuling Almaz RS Pro

JAKARTA, virprom.com – New Almaz RS Pro Hybrid menjadi medium sport utility vehicle (SUV) andalan Wuling di Indonesia. Tampilannya yang mencolok dan dilengkapi berbagai fitur modern menjadi daya tarik tersendiri.

Selain tampilannya, Wuling juga menyematkan teknologi hybrid bernama Multi-Mode Hybrid pada varian teratas New Almaz RS yang diklaim memiliki performa tinggi dan efisiensi tinggi.

Baca Juga: LCGC Terlaris Agustus 2024, Upaya Brio Satya Dominasi Sigra

Hibrida multi-mode

Almaz RS Pro Hybrid memiliki tiga mode multi mode pada transmisi hybrid khusus (DHT), yaitu mode EV, hybrid seri, dan hybrid paralel, dengan fungsi berbeda:

Dalam mode EV, mobil hanya menggunakan listrik dari baterai untuk bergerak, sehingga mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi. Mode ini terjadi ketika baterai terisi penuh, mobil melaju dengan kecepatan relatif rendah, dan pengemudi tidak menekan pedal gas terlalu keras.

Mode hybrid seri bekerja saat daya baterai hampir habis, sehingga mesin bensin otomatis bekerja untuk mengisi daya baterai. Sistem hybrid pada Almaz RS Pro Hybrid baru memiliki generator yang mengubah tenaga mesin dari baterai menjadi listrik.

Mode hybrid paralel pada Almaz RS Pro Hybrid baru bekerja secara otomatis saat pengemudi mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi dan membutuhkan tenaga lebih besar. Dalam situasi ini, baterai dan motor bekerja sama menggabungkan tenaganya untuk menggerakkan roda secara bersamaan.

Dengan mempertimbangkan kondisi baterai, kecepatan kendaraan, dan gaya berkendara pengguna, sistem hybrid multi-mode dapat menyesuaikan mode yang digunakan untuk mengoptimalkan penghematan bahan bakar dan menjaga performa kendaraan.

Baca juga: Masih Gratis, 74.518 Kendaraan Melintasi Tol Solo-Yogja

Berbagai mode pada Almaz RS Pro Hybrid baru tidak mengharuskan pengguna untuk memilih salah satunya secara manual, karena tiga mode berkendara diterapkan secara otomatis, yang dipilih oleh sistem mobil itu sendiri.

Pengguna baru Almaz RS Pro Hybrid akan menikmati banyak manfaat dari hybrid multi-mode ini. Penggunaan bahan bakar lebih hemat dan performa lebih baik berkat tenaga yang dihasilkan mesin bensin dan motor listrik.

Penghematan bahan bakar

Berdasarkan uji editorial virprom.com, Wuling Almaz Hybrid mampu mencapai konsumsi bahan bakar 14,9 Kpl saat digunakan untuk perjalanan kota sejauh 60 km dengan kecepatan rata-rata 33 km/jam.

Di atas kertas, Almaz Hybrid ditenagai mesin Atkinson Cycle 2.000cc 4 silinder, 16 katup DOHC, dengan prinsip pengoperasian yang sama dengan VVT-i, mampu menghasilkan tenaga 123Tk pada 5.600rpm dan 168Nm. torsi pada 4000-4400 rpm. Sementara motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 174 hp dan torsi 320 Nm.

Baca Juga: Polytron mengklaim sistem sewa aki sepeda motor listrik lebih hemat biaya

Fitur yang ditawarkan

Inilah fitur-fitur unggulan Almaz RS Pro Hybrid yang meningkatkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang saat berkendara:

ADAS, sistem keselamatan dan kenyamanan berkendara yang menggunakan sensor kamera, seperti adaptive cruise control, deteksi jalur, bantuan jarak aman dan rem, serta pencahayaan otomatis.

MyWuling+, sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengontrol beberapa fungsi mobil dari jarak jauh, seperti menghidupkan dan menghentikan kendaraan, membuka dan menutup jendela, serta mengunci dan membuka kunci pintu.

Fitur keselamatan, mobil ini dilengkapi dengan Traction Control System (TCS), Hill Hover Control (HHC), Anti-lock Braking System (ABS), EBD, Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Immobilizer, Front dan Airbag samping dan sinyal berhenti darurat (ESS). Fitur Tire Pressure Monitor (TPMS) memberikan keamanan dan dapat meningkatkan kepercayaan diri pengemudi saat berkendara.

SUV ukuran menengah 7 tempat duduk ini juga dilengkapi dengan sunroof panoramik, headphone 10,4 inci, speaker tanpa batas, pad pengisi daya nirkabel, ionizer udara internal, dan banyak lagi. Almaz RS Pro Hybrid dengan fitur mewah tersebut dijual Rp 442 jutaan on the road Jakarta. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top