Mees Hilgers dan Eliano Reijndes Sudah Didaftarkan Timnas Indonesia untuk Lawan Bahrain

virprom.com – Timnas Indonesia telah mendaftarkan nama Mees Hilgers dan Elian Reinders untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Bahrain.

Timnas Indonesia akan mendapat dua amunisi tambahan pada sepasang laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Bahrain dan China.

Saat ini proses transfer federasi sedang diproses,” kata Presiden Badan Tim Nasional (BTN), Sumarji, seperti dilansir BolaSport.

“Dan kami mendaftar untuk bermain melawan Bahrain hari ini,” kata Sumarji, Selasa (10/1/2024) mengenai Mes Hilgers dan Elian Riders.

Baca juga: Twente Vs Fenerbahce: Hilgers dan Lainnya Tren Tak Terkalahkan, Mourinho Tampil Lebih Buruk

Mes Hilgers dan Eliano Reinders sebelumnya mengambil sumpah kewarganegaraan Indonesia di Brussels, Belgia pada Senin (30/9/2024).

Usai pengambilan sumpah kewarganegaraan Indonesia, langkah lain yang harus dilakukan agar Mees Hilgers dan Eliano Reinders bisa bermain bersama Timnas Indonesia adalah transfer afiliasi.

Seperti diketahui, Mes Hilgers dan Eliano Reinders sebelumnya sempat dikaitkan dengan asosiasi sepak bola Belanda KNVB. 

Untuk bisa membela timnas Indonesia, keduanya harus melalui proses pemindahan federasinya ke PSSI.

“Mudah-mudahan proses transfer aliansi berjalan lancar sehingga kita bisa membela timnas Indonesia melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024,” jelas Sumarji.

Baca Juga: Mes Hilgers dan Eliano Reinders Resmi Menjadi WNI, Bekerja Sama di Timnas Indonesia

Timnas Indonesia kini menanti laga tandang melawan Bahrain di Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laga timnas Indonesia kontra Bahrain akan digelar di Stadion Nasional Bahrain di Kota Riffa pada 10 Oktober 2024.

Lima hari lagi, tepatnya 15 Oktober 2024, Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae Yong akan berangkat ke Qingdao untuk menantang China.

Jika Mes Hilgers dan Eliano Reinders bisa bermain melawan Bahrain, maka dipastikan kedua pemain yang kini berlaga di Eredivisie itu bisa membela timnas Indonesia di laga melawan China.

Mes Hilgers merupakan bek tengah kelahiran Amersfoort yang mewarisi darah Indonesia dari ibunya, Linda Tombeng, yang berasal dari Sulawesi Utara. Dia sekarang membela FC Twente.

Sedangkan Eliano Reinders yang berposisi di sayap kanan merupakan adik dari gelandang AC Milan yang bermain untuk timnas Belanda, Tijani Reinders.

Eliano dan Tijani merupakan anak dari Angelina Lekatompesi, perempuan Ambon kelahiran Jakarta. Seperti Mes, Eliano juga membela klub Eredivisie yaitu PES Zvole. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top