Bahlil Bantah Dukung Airin di Banten karena Megawati Memintanya Jadi Kader PDI-P

 

JAKARTA, virprom.com – Ketua Partai Golkar Bahlil Lahadalia menolak mendukung pencalonan Airin Rachmi Diany pada pemilihan ketua daerah (Pilkada) Banten 2024. Pasalnya, Presiden PDI-P Megawati Soekarnoputri memintanya menjadi kader Partai Banteng.

Ia mengatakan pihaknya mendukung Irene karena ia merupakan anggota asli Partai Golkar. Sedangkan Golkar mengusung Airin dan Ade Sumardi di Pilkada Banten.

“Oh, tidak ada hubungannya dengan pidato orang A, orang B, dan orang C. Partai Golkar itu independen. Partai Golkar itu independen. Tidak akan terpengaruh dengan pidato ‘, pidato B, dan pidato C.’

Baca juga: Golkar Dukung Airin-Ade di Bahlil Banten: Ini Keputusan Final.

Menurut Bahlil, keputusan tersebut diambil murni berdasarkan pertimbangan internal dan merupakan hasil kajian dan diskusi menyeluruh di internal Partai Golkar.

 

Bahkan, Bahli menyebut pihaknya sudah berkomunikasi dengan partai-partai di lingkungan Aliansi Indonesia untuk Kemajuan (KIM) soal keputusan Golkar yang mengalihkan dukungan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah ke Airin-Ade.

Dia berkata, “Tentu saja itu disebut politik. Ada komunikasi politik dengan Ketua Kim, dan kami berkomunikasi.”

“Jadi sekali lagi, semua ini terjadi karena komunikasi politik yang baik dan politisi harus ada lobi dan ini lobi yang kita semua lakukan bersama-sama,” lanjutnya.

Ia juga menyatakan, Aerin berkomunikasi terlebih dahulu dengannya sebelum menerima kartu dukungan dari PDI Perjuangan.

Baca juga: PDI-P Tak Halangi Airin Tetap di Golkar atau Gabung PDI-P

 

Bahlil mengaku memberikan keleluasaan kepada Airin untuk mengambil tindakan politik dan memenangkan satu tiket dari PDI-P tanpa dilarang oleh Partai Golkar.

“Kenapa harus dicekal? Tidak boleh ada parpol yang dicekal. Toh, pasangannya dari PDI Perjuangan. Jadi sah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Partai Golkar bersama Aliansi Majuplus Indonesia mendukung Andra Soni dan Dimyati Natakusumah maju dalam Pilkada Banten 2024 yang digelar pada Minggu (25 Agustus 2024) malam.

BACA JUGA: Bahlil yakin Prabowo-Dasco memahami keputusan Golkar yang mendatangkan Airin ke Banten.

Airin dan Ade kemudian mendapat tiket penggusuran dari PDI-P pada Senin (26 Agustus 2024). Bahkan, Megawati sempat bertanya kepada Irene apakah ia berani menjadi pengurus Partai Banteng setelah mendapat dukungan.

Sehari setelah dukungan PDI-P, Golkar pun menyatakan dukungannya terhadap Airin-Ade. Berbeda dengan sikap Kim Plus yang selama ini mendukung Andhra-Dhyati. Dengarkan berita terkini dan berita yang dipilih dengan cermat langsung di perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top