MotoGP Indonesia 2024 Catat 120.000 Penonton

JAKARTA, virprom.com – Pertamina Grand Prix Indonesia 2024 digelar untuk ketiga kalinya pada 27-29 September 2024 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Lebih dari 120.000 orang menyaksikan ajang balap bergengsi tingkat internasional ini

Angka tersebut berdasarkan informasi InJourney Tourism Development Corporation (ITDC), penyelenggara MotoGP Mandalika 2024, anak perusahaan PT Aviasi Wisata Indonesia (Persero).

Baca Juga: Motor Marquez Hancur Total Akibat Penyalahgunaan APAR

Acara puncak Pertamina Grand Prix Indonesia 2024 akan berlangsung pada Minggu (29/9) pukul 14.00 WIB.

Pembalap Spanyol Jorge Martin menjadi yang pertama menang. Tempat kedua dan ketiga masing-masing ditempati Pedro Acosta dan Francesco Bagnaia.

Presiden RI Joko Widodo turut menyaksikan siaran langsung tersebut dan menyerahkan piala kejuaraan kepada para pemenang Pertamina Grand Prix Indonesia 2024.

Baca juga: Posisi Alat Transmisi yang Benar Saat Kendaraan Berhenti dan Miring

Direktur Program Pemasaran dan Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan, acara tersebut menjadi salah satu faktor tumbuhnya pusat pariwisata tersebut.

Selain itu, Pertamina Grand Prix di Indonesia juga menjadi salah satu upaya country branding yang baik bagi Indonesia.

“Pembangunan Mandalika merupakan investasi penting yang kami lakukan untuk memberikan dampak jangka panjang bagi suatu wilayah,” kata Maya dalam keterangan resmi, Senin (30/9/2024).

“Industri pariwisata akan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi ke depan. Kami berharap dengan rutin diadakannya Pertamina Grand Prix Indonesia, akan memberikan dampak jangka panjang bagi pariwisata di NTB dan Indonesia dalam 5-10 tahun ke depan.” Lihat berita dan pembaruan terkini di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda. Masuk ke saluran WhatsApp virprom.com:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top