Israel Serang Beirut Selatan, Sebabkan Kehancuran Besar-besaran

BEIRUT, virprom.com – Israel menyerang Beirut Selatan dan dikabarkan menimbulkan kehancuran besar-besaran pada Selasa (08-10-2024).

Kantor Berita Nasional Lebanon (NNA) melaporkan bahwa serangkaian serangan terbaru Israel terhadap benteng Hizbullah di Beirut selatan menyebabkan “kehancuran besar” dan meratakan empat bangunan.

Serangan terjadi setelah tentara Israel memperingatkan warga untuk mengungsi.

Baca juga: Israel Serang Beirut Selatan, Hizbullah Tembakkan Roket di Dekat Tel Aviv

“Pinggiran kota Beirut Selatan tetap menjadi sasaran serangkaian serangan, yang terbaru terjadi di jalan utama al-Kafat dan menyebabkan kerusakan luas di sejumlah lingkungan di Beirut Selatan,” kata NNA.

NNA melaporkan bahwa empat bangunan tempat tinggal di dekatnya runtuh di daerah Burj al-Barajna setelah serangan terbaru Israel.

Pinggiran selatan Beirut telah menjadi sasaran serangan intensif Israel selama beberapa hari berturut-turut.

Gerakan Hizbullah di Lebanon dan Israel saling baku tembak lintas perbatasan hampir setiap hari selama hampir setahun setelah perang Gaza.

Namun sejak 23 September, Israel telah melancarkan serangan udara dahsyat terhadap sasaran di Lebanon.

Serangan tersebut dilaporkan menewaskan lebih dari 1.150 orang dan memaksa lebih dari satu juta orang meninggalkan rumah mereka.

Bulan lalu, Israel juga menyerang Beirut Selatan, dan bahkan membunuh pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah.

Baca juga: Komandan Pasukan Quds Iran, Esmail Kaani, Hilang Usai Israel Menyerang Beirut

  Dengarkan berita terkini dan ragam berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top