Timnas Indonesia Vs Bahrain: Semangat Dimas Drajad Usai Periode Sibuk

virprom.com – Skuad Timnas Indonesia akan berkumpul pada Sabtu (10/5/2024) ini dan bertolak ke Bahrain untuk melakoni laga selanjutnya di Zona Asia pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C. 

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga tandang; Mereka akan berangkat ke Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober 2024.

Laga Bahrain vs Indonesia akan dilangsungkan di Bahrain National Stadium, Riffa pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Striker Timnas Indonesia Dimas Drajad termasuk salah satu pemain yang sibuk. 

Pasalnya, Timnas Indonesia sudah tampil dalam enam pertandingan Persib Bandung di Ligue 1 2024-2025 dan pentas klub Asia di AFC Champions League 2 (ACL 2) sebelum membela Timnas Indonesia pada Oktober mendatang. 

Baca juga: Alasan Shin Taeong Memanggil Hoki Karaka ke Timnas Indonesia.

Meski menjalani jadwal padat di level klub, Dimas tetap bersemangat menantang negaranya, Indonesia. 

Alhamdulillah, saya pasti senang dan bangga bisa bergabung dengan timnas meski jadwal saya padat dan saya bersemangat untuk mengikuti TC Bahrain dan China, kata Dimas. 

Pemain berusia 27 tahun itu merasa tidak ada masalah untuk memulihkan kebugarannya setelah memainkan enam pertandingan dalam 22 hari bersama Persib. 

Terakhir dimainkan Kamis (3/10/2024) pada laga Zhejiang FC vs Persib di Huanglong Sports Center, Hangzhou, China. 

Baca juga: Adik Bintang AC Milan Nantikan Aksinya di Profil Timnas Indonesia Eliano Reynder

Dalam 22 hari itu, Dimas bermain 412 menit.

Masa pemulihan selama dua hari diyakini dapat memulihkan aktivitas fisik. Ia pun siap jika pelatih tim Garuda Shin Taeong (STY) bisa dipercaya. 

“Alhamdulillah kondisinya bagus tapi sedikit capek, wajar karena perjalanan ya, tapi 1-2 (hari) akan fit lagi,” jelasnya. 

Baca Juga: 26 Daftar Pemain Timnas Portugal, 2 Nama Baru Nations League

Seperti diketahui, Persib kalah 0-1 dari tuan rumah Zhejiang FC di AFC Champions League 2.

Dimas mencoba mengambil sisi positif dari pertandingan melawan Zhejiang, pengalaman bermain di cuaca dingin China. 

Pengalaman itulah yang akan dibawa Dimas Drajad ke timnas Indonesia saat bertandang ke China pada 15 Oktober 2024. 

“Tentunya bermain di klub Asia di China kemarin membawa dampak dan juga berdampak di kualifikasi Piala Dunia, cuacanya dingin, tidak jauh berbeda untuk kotanya,” jelasnya.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top