Cara Chery Jaga Harga Jual Kendaraannya di Indonesia

KARAWANG, virprom.com – Harga jual kembali masih menjadi salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan saat membeli mobil, khususnya mobil.

Hal ini menjadi permasalahan bagi beberapa merek mobil yang bersaing di pasar global. Berbeda dengan PT Chery Sales Indonesia (CSI), yang kembali pada tahun 2022.

Regional Manager PT CSI Regional 2 Faesal Khadapi mengamini bahwa nilai jual kembali merupakan faktor penting yang menentukan nilai suatu produk. Maka perusahaan menerapkan beberapa strategi.

Baca Juga: Selain EV, Chery akan memproduksi hybrid dan PHEV di Indonesia

“Saat ini kita tidak melihat besaran depresiasi produk kita, khususnya Omoda E5, selama setahun. Jadi masih abu-abu di pasar mobil kita,” ujarnya di Karawang, Jawa Barat, Kamis (25/4/2024).

Namun ada beberapa strategi yang dilakukan produsen untuk mempertahankan harga jual kembali produknya. Salah satunya adalah memastikan program diskon tidak dilakukan secara besar-besaran.

“Jadi strategi kami tidak memberikan diskon besar-besaran. Kami pastikan kualitas mobilnya sangat tinggi agar harganya tidak turun saat sudah siap dirilis ulang,” kata Faisal.

Menurut dia, diskon mobil baru menjadi salah satu penyebab utama turunnya harga jual mobil.

Baca juga: Chery Konfirmasi Jekoo Bakal Dijual di Indonesia, Bawa EV dan PHEV

“Kami sangat berhati-hati agar tidak terjadi pencungkilan harga di sektor tersebut. Makanya harga mobil bekas masih tinggi,” imbuh Faisal.

Chery sangat berhati-hati saat beroperasi di pasar mobil Indonesia. Setelah keluar secara tiba-tiba pada tahun 2013, mereka terus berusaha meningkatkan citra mereka.

Strategi utama yang akan mereka gunakan saat kembali di tahun 2022 adalah memperkenalkan produk terbaik dan fokus pada kualitas dan pelayanan sekaligus mendirikan pabrik mandiri.

Strategi tersebut sukses hingga pada tahun 2023 terjual sebanyak 3.952 unit. Dengarkan berita dan cerita terpopuler pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top