Banjir Thailand Masih Genangi 20 Provinsi, Lebih dari 34.000 Keluarga Terdampak

BANGKOK, virprom.com – Banjir di Thailand terus menggenangi 20 provinsi pada Minggu (10/6/2024) ini.

The Bangkok Post melaporkan bahwa sebagian besar wilayah yang terkena dampak banjir berada di bagian utara dan timur laut Thailand.

Banjir di Thailand telah berdampak pada lebih dari 34.000 keluarga di 20 provinsi, kata mereka.

Baca Juga: Taman Alam Gajah di Thailand kebanjiran, petugas kesulitan mengevakuasi 126 ekor gajah, sebagian tersapu arus

Kementerian Pencegahan dan Mitigasi Bencana Thailand melaporkan pada hari Minggu bahwa banjir terus berlanjut di provinsi Ang Thong, Ayutthaya, Buri Ram, Chaiyaphum, Chiang Mai, Chiang Rai, Kalasin, Lampang, Lamphun, Maha Sarakham, Nakhon Ratchasima dan Nakhon Ratchasima. Sawan, Phetchabun, Phitsanulok, Sing Buri, Sukhothai, Suphan Buri, Tak, Ubon Ratchatani dan Udon Thani.

Menurut kementerian, 34.373 keluarga terkena dampaknya.

Di provinsi utara Chiang Mai, polisi melaporkan banjir besar di jalan Chiang Mai-Lamphun dan Chiang Mai-Lampang pada hari Minggu.

Antara 16 Agustus dan 6 Oktober, banjir melanda 42 provinsi di Thailand, menewaskan 49 orang dan melukai 28 orang.

Baca juga: Bus Sekolah Terbakar di Thailand, Membawa 44 Siswa dan Guru, 25 Orang Meninggal

  Dengarkan berita terkini dan penawaran berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top