Toyota Dikabarkan Punya Mesin Baru, 2.0 L Turbo Bertenaga 592 Tk

JAKARTA, virprom.com – Toyota menyatakan akan terus mengembangkan mesin pembakaran dalam. Belum lama ini dikabarkan mesin baru sedang dikembangkan.

Dikutip dari Carscoops.com, Sabtu (17/8/2024) Toyota sedang mengembangkan dua mesin turbo baru. Masing-masing berkapasitas 1500 cc dan 2000 cc.

Baca Juga: Toyota siapkan 40 unit bZ4X untuk perayaan HUT RI di IKN

Dengan mesin turbo 1.500 sentimeter kubik, tenaganya bisa mencapai 395 HP dan torsi 550 Nm. Sedangkan mesin 2.000cc turbo mampu menghasilkan tenaga hingga 592 tenaga kuda, namun torsinya belum diumumkan.

Saat ini belum diketahui mobil balap atau reli Toyota Gazoo Racing mana yang akan dibekali mesin 2.0 liter turbo. Namun mesin ini tidak hanya diperuntukkan bagi mobil balap saja, namun juga untuk mobil jalanan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Toyota juga dikabarkan akan menjual mobil sport lawas seperti MR2, Celica dan lain-lain. Bahkan banyak yang menilai Toyota akan memproduksi MR2 GRMN dalam jumlah yang sangat terbatas.

Baca Juga: Toyota Jual Corolla Altis dan Hilux Anti Peluru

Pada Mei 2024, Toyota juga mengonfirmasi sedang mengembangkan mesin 1,5 dan 2,0 liter bekerja sama dengan Mazda dan Subaru. Meski tidak dijelaskan secara detail, namun mesin ini sangat hemat bahan bakar, bertenaga, dapat menggunakan bahan bakar alternatif, dan berteknologi hybrid.

Bahkan, Toyota berani menjamin mesin turbo 2.0 liter terbarunya akan mengungguli mesin 2.4 liter, namun lebih kecil dan irit bahan bakar. Dengarkan berita terkini dan penawaran berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top