Persib vs Persija, Pertaruhan Harga Diri Macan Kemayoran

virprom.com – Persija Jakarta menegaskan tidak akan tanggung-tanggung dalam laga melawan Persib Bandung pada laga pekan keenam Liga 1 2024-2025, Senin (23 September 2024) di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung maknanya.

Kemenangan harus dibayar mahal oleh Persia. Laga melawan Pesib menghadirkan intensitas berbeda bagi Macan Kema Yaoran. Kedua tim terlibat dalam persaingan jangka panjang dengan prestise dan harga diri yang dipertaruhkan.

Karena tim sedang dalam tren negatif, motivasi untuk menang pun meningkat. Rico Simanjuntak dkk tak merasakan manisnya tiga poin usai kalah 1-3 dari PSBS Biak dan imbang 0-0 dengan Deva United di dua laga terakhir.

Tak heran, demi menjaga gengsi dan mencari motivasi untuk kembali ke jalur kemenangan, kemenangan menjadi prioritas.

BACA JUGA: Pesibu Vs Pesija, Jacquemania Dilarang Bepergian ke Bandung

“Bagi saya sebagai pelatih, pertandingan ini sangat penting. Kami siap berangkat ke Bandung dan saya berharap tim bisa meraih hasil bagus,” kata Carlos Pena saat jumpa pers pertandingan.

Soal persiapan laga selanjutnya, tentu saya tahu betapa pentingnya laga ini. Seberapa besar persaingan melawan Persib dan kami akan siap, tambahnya.

Antusiasme yang sama juga diamini oleh manajer tim Bambang Pamungkas. Sebagai mantan pemain dan legenda Pesigia, ia menekankan pentingnya kemenangan atas Pesigia.

“Laga ini sangat penting bukan hanya untuk kami, tapi juga untuk fans setia kami, Jakmania dan tentunya kota Jakarta. Oleh karena itu, kami akan memberikan segalanya,” ujar manajer yang akrab disapa Bepe itu.

BACA JUGA: Persibu Vs Persija, Hordak Bicara Mentalitas Bangkit

Selain itu, tim juga mencari poin untuk memperbaiki posisinya di klasemen La Liga musim 2024-2025.

Kekalahan dari PSBS dan hasil imbang dengan Dewa United membuat tim keluar dari posisi tiga besar. Macan Kemayaoran merosot ke peringkat enam klasemen dengan raihan delapan poin.

Tiga poin yang diraih Persibu akan membuat mereka unggul atas Bali United atau PSM Makassar yang sama-sama mengoleksi 11 poin, di peringkat ketiga dan keempat.

“Hasil dua pertandingan terakhir kurang bagus. Kami harus segera mengumpulkan poin demi poin lagi agar tim tetap pada jalurnya,” kata Bambang Pamonkas.

BACA JUGA: Pesibu vs Pesija, Maung Masih Belum Ada David da Silva

Cukup optimistis tim berjuluk Macan Kemayoran ini bisa meraih hasil memuaskan.

Harus diakui, tak mudah bagi juara A-League musim 2023-2024 itu mencuri poin di kandang sendiri. Dari segi kualitas, Pesib tetap menjadi ancaman dan komposisi tim juara tetap sama.

Namun Bambang Pamungkas menegaskan, Pesija pernah mencuri kemenangan di kandang Pesibu dan akan melakukannya lagi.

“Secara historis, rekor Pesija di Bandung cukup bagus, sehingga bukan tidak mungkin Pesija kembali meraih poin penuh di Kota Bandung. Ini yang wajib diingat oleh setiap pemain.” Berita unggulan langsung di Channel Berita Favorit “Pilih Anda” tutup Kunjungan virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top