Praktis, Ini 2 Cara Pakai Circle to Search di Samsung Galaxy A35

virprom.com – Search ring menjadi salah satu fitur andalan Samsung Galaxy S24. Selain di seri smartphone tersebut, fitur tersebut kini sudah tersedia di beberapa smartphone Samsung lainnya termasuk Galaxy A35.

Dukungan pencarian seluler tersebut hadir bersamaan dengan peluncuran model baru Galaxy A35 bernama Awesome Lemon di Indonesia pada akhir Agustus lalu. 

Dengan fitur ini, pengguna dapat mencari informasi di internet tentang apa yang ingin mereka ketahui.

Ini dapat digunakan sebagai pengguna atau untuk membuka aplikasi apa pun, seperti aplikasi cermin, kamera, jejaring sosial seperti Instagram, dll. 

Baca Juga: Tetap Tampil Cantik Lemon di Galaxy A35, Apa Bedanya dengan Galaxy A55?

Saat program berbeda ini menampilkan konten, pengguna dapat menggunakan kotak pencarian untuk melingkari produk atau item yang ingin mereka ketahui secara detail, atau toko yang menjualnya.

Oleh karena itu, seperti pada seri Samsung S24, pengguna dapat menggunakan cincin untuk mencari dengan dua cara, misalnya dengan menekan tombol home atau pegangan. Cara kedua bisa digunakan ketika pengguna mengaktifkan mode navigasi menggunakan gesekan.

Jadi bagaimana cara menggunakan cincin untuk mencari menggunakan kedua metode ini?

1. Kembali mencari dengan tombol home di Galaxy A35

Buka atau lihat aplikasi atau konten yang ingin Anda ketahui lebih lanjut.  Tekan dan tahan tombol Beranda di bagian tengah bawah layar. Lepaskan tombol home ketika layar tampak sedikit lebih terang dan tampilan layar akan berubah warna menjadi sedikit lebih gelap.  Lingkarilah objek yang ingin diketahui, misalnya kotak ponsel yang dilingkari di atas. Setelah beberapa menit, ponsel akan menampilkan hasil pencarian Google melalui jendela pop-up yang muncul di tengah layar.  Kemudian pengguna dapat muncul di jendela pop-up untuk melihat hasil pencarian secara bebas dengan tampilan penuh. 

2. Kembali mencari dengan pegangan di Galaxy A35

Buka atau lihat aplikasi atau konten yang ingin Anda ketahui lebih lanjut.  Tekan dan tahan tombol pegangan navigasi (terlihat seperti garis putih panjang) di bagian bawah layar. Lepaskan tombol pegangan navigasi ketika layar sedikit menyala dan konten layar berubah warna menjadi warna yang sedikit lebih gelap.  Lingkari item yang ingin Anda ketahui lebih lanjut. Saat mouse komputer bergerak di atas permukaan. Setelah beberapa menit, ponsel akan menampilkan hasil pencarian Google melalui jendela pop-up yang muncul di tengah layar.  Kemudian pengguna dapat mengklik layar untuk melihat hasil pencarian secara bebas dengan tampilan layar penuh. 

Perlu diperhatikan, fitur ring pencarian memerlukan koneksi internet agar dapat berfungsi dengan baik. Sebab, hal ini bergantung pada mesin pencari Google untuk mencari informasi di Internet.

Baca Juga: Unboxing dan Hands-on Samsung Galaxy A35 5G

Jika tidak ada Internet, pengguna akan disajikan jendela peringatan yang mengatakan “Pencarian gambar tidak tersedia” atau “Pencarian cepat tidak tersedia”. 

Pastikan juga cincin pencarian diaktifkan. Jika tidak, ini dapat diaktifkan melalui “Pengaturan”> “Tampilan”> “Bilah Navigasi”> dan menu “Lingkaran untuk Mencari”. Di layar yang sama, pengguna juga dapat memilih metode navigasi, misalnya melalui tombol navigasi atau gestur.

Search Circle kini tersedia di model Galaxy A35 Indonesia. Ponsel ini bisa didapatkan di Indonesia dengan harga Rp 4.999.000 (8/256 GB). Pembelian dapat dilakukan di website resmi Samsung Indonesia pada link dibawah ini. Dengarkan berita terbaru dan cerita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top