Modifikasi Toyota Dyna Ala Hard Top Buatan Prorock Engineering

JAKARTA, virprom.com – Perusahaan Prorock Engineering di Solo, Jawa Tengah membuat seluruh mobilnya dari kendaraan Toyota Dyna. Truk yang semula memuat barang itu berubah menjadi monster bernama Nogo Bondo.

Jujo Widodo dari Prorock Engineering menjelaskan truknya. Tampaknya truk itu awalnya merupakan proyek untuk membuktikan bahwa Indonesia bisa membuat mobil customized.

Jadi saya ingin menunjukkan bahwa Indonesia bisa melakukan bea cukai. Dua setengah bulan lalu sebenarnya ada truk untuk mengirim barang, kata Jujo kepada virprom.com, Jumat (4/9/2024).

Baca juga: Modifikasi Rangka Tangga SUV Sokbreker, Harga Mulai Rp 6 Jutaan

Jujo mengatakan ada ajakan dari YouTuber asal Australia yakni Build not buy untuk berkolaborasi. Lamanya, hanya lima hari produksi dan pada hari keenam mobil akan siap diuji di jalan raya.

“Saya dukung. Kadang tukang bangunan asing memandang rendah Indonesia. Dia mengira kita bengkel kecil-kecilan, begitu sampai di Prorock dia mulai diam,” kata Jujo.

Awalnya mereka ingin meminta untuk membuat mobil yang hampir selesai, namun Jujo mengatakan, kenapa tidak memulai dari awal saja. Oleh karena itu, dipilihlah Toyota Dyna yang disulap menjadi road truck yang mampu bermain di kondisi ekstrim.

Baca Juga: Mobil Baru, Armada Baru, Sasis Mesin Skylander Avant

“Mereka bilang, bagaimana mungkin. Saat konferensi, mereka meninggal, keterampilan mereka tertinggal jauh. Kami berjalan dengan baik selama lima hari, pada hari keenam, kami uji di jalan, tidak ada apa-apa.” Jujo.

Setelah beberapa saat dikerjakan, truk Jujo menarik perhatian dan diminta untuk diikutsertakan dalam kompetisi konversi. Hanya dalam waktu dua bulan, semuanya berjalan seperti biasa, hanya bagian tengahnya saja yang tidak tersentuh.

“Saya ubah total, saya potong atapnya dan dibuat lebih panjang. Inspirasinya dari Toyota Hard Top, kalau Toyota membuat mobil Hard Top akan terlihat seperti ini,” kata Jujo.

Secara visual, tampilan kabin Dyna berubah total. Misalnya saja pada bagian depan terdapat hiasan seperti lampu dari Toyota Hard Top atau FJ40, serta hiasan seperti lampu sein dan kap mesin yang berasal dari SUV Toyota.

“Ini mobil kerja, kami sering mengikuti kompetisi off-road, itu idenya,” kata Jujo.

Bagian belakang kabin juga dikerjakan seperti hard top, ada kaca dan pilar C yang benar-benar dikerjakan. Berbalik, kiri dan kanan dan bekerja seperti truk kerja.

“Sisi kiri untuk kotak perkakas, kalau mau reparasi mobil bisa ditutup dengan listrik agar bersih. Bagian tengah bisa untuk menyimpan barang, dan sisi kanan untuk ide tempat duduk, ada tiga. . Sisi udaranya terbuka, “kata Jujo.

Mobil tersebut memiliki warna hijau dengan dekorasi berbeda seperti Hard Top berwarna merah, oranye dan kuning. Bodinya juga menggunakan bodi yang seolah-olah menyatu dengan rumah, bahkan bagian belakang kiri dan kanan digunakan untuk tangki bahan bakar.

“Saya ingin tampilannya bersih, tangki solarnya tidak terlihat di bawah sini. Makanya ini di belakang, ada dua (kanan dan kiri) 200 liter (tenaga),” kata Jujo.

Untuk lebih jelasnya truk ini sudah diubah menjadi 4×4. Untuk gardannya menggunakan custom Nissan Patrol hybrid dengan fitur Prorock Engineering.

Pelek dibuat dari seri manik desain Pako dan Prorock. Begitu pula dengan suspensinya nitro dan spek dari Prorock buatan USA.

Untuk interior kamarnya luas banget karena panjang. Semuanya terbuat dari stainless steel dan dicat menggunakan airbrush. Dengarkan berita dan pilihan terbaru kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran pesan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top