Usai Digenjot Fisik, Timnas U17 Indonesia Uji Coba Lawan India

virprom.com – Pelatih timnas U17 Indonesia, Nova Arianto, merasa puas dengan kondisi para pemainnya usai dua pekan berlatih di kamp di Bali. Ini termasuk pendatang baru ternama Lucas Raphael Lee dan Matthew Baker.

“Setelah hampir dua pekan, perkembangan pemain sangat bagus. Terutama masalah fisik, termasuk yang baru bergabung, saya lihat cukup bagus,” kata pria asal Semarang itu.

“Dari pemain terakhir yang bergabung, Baker dan Lucas cukup bagus. Saya rasa mereka tidak ada masalah karena mereka juga berlatih di klub. Situasinya cukup bagus,” imbuhnya.

Baca juga: Daftar 35 Pemain yang Ikut Latihan Timnas U17 di Bali

Saat ini Timnas U-17 Indonesia tengah fokus mempersiapkan laga uji coba melawan India yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, pada 25 dan 27 Agustus 2024.

Uji coba ini akan menjadi kesempatan bagi para pemain untuk menunjukkan kesesuaiannya untuk bergabung dengan skuad yang sedang menjalani pemusatan latihan di Spanyol untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U17 2025.

Selain itu, permainan ini penting bagi tim untuk melengkapi taktik tim pelatih.

“Sekarang fokus kami persiapan menghadapi India. Laga ini untuk melengkapi taktik,” kata Nova Arianto.

Usai dua kali tes melawan India, jadwal persiapan timnas U17 Indonesia semakin padat. Tim dijadwalkan menjalani pemusatan latihan di Spanyol selama 15 hari, kemudian uji coba lagi di Qatar sebelum berangkat ke Kuwait.

“Setelah kita keluar dari Spanyol, kita langsung ke Qatar. Kita coba Qatar dua kali sebelum ke Kuwait. Rencananya tanggal 31 Agustus kita keluar dari Bali,” sambungnya.

Baca Juga: TC Timnas Indonesia U17, Para Pemainnya Latihan Fisik Super Ketat di Bali

Sementara itu, pemain Timnas U17 Indonesia Arlyansah Abdulmanan mengaku senang bisa kembali mengikuti pemusatan latihan di Bali.

Ia bersama para pemain lainnya antusias mengapresiasi seluruh kegiatan yang dilakukan dan mendiskusikan perbedaan pemusatan latihan sebelumnya di Yogyakarta dan Bali.

Alhamdulillah senang bisa dipanggil kembali untuk persiapan AFC. Kini fisik sudah bisa pulih setelah latihan fisik pekan lalu di pantai Bali, kata pemain terbaik Piala AFF U16 2024 itu.

“Saya belum pernah latihan di Jakarta, di Yogyakarta rasanya beda, jujur ​​latihan fisik di Yogyakarta lebih berat, cuacanya panas. Masih standar di Bali, cuaca panas tapi ada angin. ” tutupnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda memiliki aplikasi WhatsApp terpasang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top