KTM Rombak Tim Mulai Musim Depan, Punya Manajer Baru

JAKARTA, virprom.com – Pedro Acosta akan menggantikan Jack Miller di Red Bull KTM Factory Racing musim depan. Selain pembalap baru, tim pabrikan akan memiliki manajer tim baru.

Aki Ajo akan digantikan oleh Francesco Guidotti. Guidotti akan menjadi manajer tim mulai tahun 2022 setelah meninggalkan Pramac Racing.

Baca Juga: Gaya balap Acosta yang mirip dengan Bastianini akan memudahkan adaptasi di KTM

Sekadar informasi, KTM memiliki hubungan yang sangat baik dengan Ajo. Saat ini ia bertanggung jawab atas tim KTM di kelas Moto2 dan Moto3.

Direktur KTM Motorsport Pete Bierer mengatakan KTM memiliki hubungan khusus dengan Aki dan kemitraan yang sangat erat. Oleh karena itu, KTM menilai itu adalah keputusan terbaik untuk melanjutkan proyek MotoGP.

“Saya sudah mengatakannya sebelumnya dan saya akan mengatakannya lagi. Saat kami mulai membangun paddock ini, mereka percaya pada kami. Oleh karena itu, kepercayaan dan persahabatannya tidak ada bandingannya.”

Baca Juga: KTM sambut bos Tech3 Bastiani dengan tangan terbuka

“Keberhasilan timnya cukup menjadi bukti. Dia menjadi juara pada 2025 bersama dua pembalap, tapi ilmu itu hanya sebagian dari skill yang dibawanya,” ujarnya.

Banyak pembalap MotoGP saat ini yang pernah membalap untuk tim Moto3 yang dikelola Ajo, termasuk Marc Marquez, Brad Binder, dan Pedro Acosta.

Sementara itu, kelas Moto2 menampilkan juara dunia Moto2 berturut-turut Antonio Zarco dan Augusto Fernandes.

Suatu kehormatan mendapat peran baru yang besar dan kesempatan bekerja sama dengan Red Bull KTM Fabrik Racing di MotoGP, kata Ajo.

“Saat ini MotoGP berada pada level yang sangat tinggi, jadi kami harus terus bekerja di berbagai area dan menggunakan kekuatan kami untuk lebih meningkatkan paket KTM ini,” kata Ajo.

“Kami harus melanjutkan pengujian kami, tapi menurut saya proyek ini sudah memiliki beberapa poin bagus. Kita harus mengelolanya dengan baik. Terima kasih kepada Stephan, Gubert, Pitt dan Jens dan semua orang di tim KTM. Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top